DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

WAYANG MASUK SEKOLAH

 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” membuka kegiatan “Wayang Masuk Sekolah” pada tanggal 25 Maret 2018 di halaman SMPN 2 Pilangkenceng.

Menurut “Drs. Suprijadi, M.Pd” bahwa adanya isu permasalah yang segera harus ditangani di Dunia Pendidikan adalah salah satunya “belum optimalnya pelestarian seni budaya kepada siswa”

Maka dengan adanya isu-isu tersebut “Drs. Suprijadi, M.Pd” sebagai Sekretaris Dinas merangkap Plt pada Bidang Kebudayaan sangat mendukung kegiatan untuk melestarikan seni budaya tradisi/budaya dan pengembangan serta pemanfaatan kesenian untuk mewujudkadkan kebudayaan yang maju dan dinamis di kalangan pelajar.

Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi “Dra. Asih Setyowati” menginformasikan, untuk pelaksanaan dibagi dua tempat Pertama tanggal 27 Maret 2018 di Halaman SMPN 2 Pilangkenceng dan tanggal 29 Maret 2018 di halaman SMPN 1 Jiwan Pukul 07.00 WIB.

Adapaun maksud dan tujuan sebagai berikut :

  1. Sebagai wujud nyata Kabupaten Madiun yang mendukung Provinsi Jawa Timur dalam pelestarian seni tradisi;
  2. Melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia yang adi luhung khususnya wayang kulit;
  3. Sebagai sarana pembentukan karakter pelajar melalui media cerita wayang.

Masih ada isu permasalahan yang harus segera ditindaklanjuti adalah adanya Gejala memudarnya karakter dan nilai-nilai luhur kebhinekaan pada anak-anak dan masyarakat, Kurangnya sarana dan prasarana seni dan budaya dan Kurangnya kualitas sumber daya manusia pelaku seni.