DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SINKRONISASI JUMLAH ORGANISASI KESENIAN KABUPATEN MADIUN

25/02/2019 Pukul 09.00 WIB, Bidang Kebudayaan melaksanakan kegiatan acara rapat koordinasi organisasi kesenian untuk melaksanakan Visi Misi Kabupaten Madiun, yakni Aman, Mandiri, Sejahtera dan beraklak yang mengundang 75 peserta terdiri dari organisasi kelompok, komunitas dan perseorangan di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Materi rapat, petunjuk teknis pengajuan kartu induk kesenian, ferifikasi lembaga organisasi kesenian dan berita acara pemeriksaan berkas (BAPB) pengajuan induk kesenian, dan pengarahan kasat Bimas dan kasat intel Polres madiun terkait ijin keramaian.

“Beberapa kendala yang sering dihadapi adalah, adanya belum akuratnya data kesenian dan jumlah pagelaran kesenian, sehingga menyulitkan bagi Bidang Kebudayaan untuk bisa memantau berapa jumlah dan aktifitas data kesenian yang sebenaranya atau masih aktif atau tidak,” ungkap Kepala Seksi Cagar Budaya Bidang Kebudayaan Sugina, S, Sos.

Jumlah data kesenian di Kabupaten Madiun sangat penting untuk menentukan beberapa kebijakan Dispendikbud dan Pemerintah daerah Kabupaten Madiun untuk mengambil suatu keputusan agar bisa tepat sasaran.

Harapan sugina dengan sosialisasi ini adalah, adanya kelancaran pelayanan public bagi organisasi dan adanya sinkronisasi kerjasama antar pemerintah daerah dan POLRI dengan seniman, seniwati, organisasi kesenian, komunitas seni budaya dalam pagelaran atau pertunjukan seni budaya.