DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KRITERIA PENILAIAN GUPRES

 

Salah satu dari kriteria penilaian Tim Juri seleksi Portofolio Guru Prestasi adalah dengan melampirkan beberapa hasil karya tulis jurnal, artikel, koran, dan modul tingkat nasional, point tersebut mendapatkan nilai penunjang sangat tinggi, disamping itu masih banyak penunjang lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” telah membaca dan memanfaatkan peluang ini untuk kerja sama dengan pihak Jawa Pos Radar Madiun sejak Tahun 2017 dan tentu saja tidak menubruk regulasi.

Dengan tujuan untuk menentukan dan memilih guru dan siswa dari lembaga yang mempunyai suatu karya hebat sebagai bekal modal keterampilan untuk bisa meraih prestasi pada ajang kompetisi baik di tingkat lokal, Nasional dan Internasional, tentu saja akan membawa nama baik lembaga sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun dan pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

Namun kenyataan di lapangan, adanya kerjasama ini masih mendapat tanggapan pesimis dari peserta, padahal sangat menunjang sekali bagi guru yang ingin maju dan mempunyai prestasi hebat, hal ini ditandai banyak dari mereka sering mengajukan keberatan dan ada sebaliknya.

Selain Non akademik, apabila peserta mempunyai kejuaraan kreativitas guru tingkat nasional dan , sebagai Pembimbingan siswa dalam meraih prestasi di tingkat internasional, hal tersebut merupakan poin penting dalam penilaian.

Ada lagi poin penting sangat mempengaruhi penilian Gupres dan sangat berhubungan dari dampak pelaksanaan kerjasama Kepala Dinas Yakni mempunyai hasil karya tulis buku yang mendapat rekomendasi dari direktorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.