DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PELAKSANAAN SERENTAK GERNAS BAKU

Sejarah gerakan nasional orangtua membacakan buku (GERNAS BAKU) dimulai sejak bulan pebruari 2018 dengan melaksanakan program dan pengkajian melalui kegiatan sosialisasi, kampanye serta seminar nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bulan Maret 2018 dengan melaksanakan bulan donasi buku dan penyediaan pojok baca di PAUD dan penyediaan buku bacaan anak usia dini dan bacaan orangtua di dalam lingkungan keluarga

Bulan April 2018 mengondisikan pelaksanaan khususnya hari minggu, dan puncaknya adalah pada bulan Mei dengan peluncuran awal (soft launching) dan pelaksanaan nasional serentak di seluruh Indonesia.

IGTKI Kabupaten Madiun dengan serentak tepat pada tanggal 5 Mei 2018 sesuai dengan ketetapan kebijakan dari program dan kegiatan secara nasional oleh Pemerintah telah melaksanakan secara keseluruhan.

Tujuannya adalah untuk membiasakan dan mengembangkan minat baca anak usia dini, karena bersama orangtua dan anak akan mempererat hubungan sosial emosional antara anak dan orangtua yang saat ini sudah mulai luntur dengan kesibukan di dunia kerja.

Membaca sangat penting untuk bisa membuka wawasan baru bagi siapapun, karena dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk bisa menambah ilmu pengetahuan dalam segala bidang.