DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENCITRAAN SEKOLAH UNGGULAN

 

Kepala Sekolah SDN Wungu 01 Kecamatan Wungu tanggap adanya kurang gebyar-gebyar mengakibatkan minim minat masyarakat setempat dan luar wilayah untuk menyekolahkan anaknya.

Pendidik dan peserta didik melibatkan dalam peringatan hari besar Nasional, dengan dandanan mencolok tentu bisa mengundang perhatian mereka untuk melihat pelaksanaan kegiatan, harapannya, agar sesuai dengan keinginan untuk perolehan siswa sebanyak-banyaknya.

Proses menuju sekolah unggulan lebih penting dari pada mengutamakan hasil sementara, masyarakat perlu adanya informasi kelebihan dan kekurangan, karena mereka lebih mengutamakan adanya pencitraan terlebih dahulu.

Nining Tri Widiastuti, S.Pd memanfaatkan peringatan hari Kartini untuk mengadakan upacara yang melibatkan orang tua dengan menampilkan parade drumband andalannya.

Setelah upacara mereka bergabung dalam kegiatan lomba, yakni menghias taman masing-masing kelas (pengikut setiap paguyuban), menghias nasi kuning ( orang tua dan siswa), dan merangkai bunga (orang tua dan siswa).

Pendekatan dengan melibatkan kepada orang tua siswa sangat penting agar timbul adanya sebuah pertanyaan dari masyarakat luas , hal ini merupakan salah satu dari upaya untuk menggugah minat mereka.