DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JUARA III PENGAWAS PRESTASI PROVINSI

 

Pengawas Kecamatan Wungu Sayekti Andayani terpilih juara III pengawas berprestasi tingkat Jawa Timur, pelaksanaan tanggal 19 s.d. 21 April 2018 di STESIA jalan Menur Pumpungan No. 30 Surabaya.

Seleksi portofolio sejumlah 38 peserta dari Kabupaten/ Kota untuk memilih 18 pengawas, kemudian diseleksi lagi menjadi tiga terbaik untuk ditetapkan menjadi juara.

Beliau telah membina dan mengadakan penelitian di 10 SD Kecamatan Wungu, yakni SDN Nglambangan 1 dan 2, SDN Sobrah, SDN Nglanduk 1,2, dan 3, dan SDN Tempursari 1 terdiri dari 87 peserta didik.

Sebelum ditetapkan menjadi juara III Jawa Timur, beliau telah berhasil menyisihkan 14 Pengawas SD di Kabupaten Madiun, dari 14 yang bisa lolos tes selanjutnya hanya delapan pengawas untuk mengikuti tes tulis dan wawancara.

Persiapan untuk bisa mengikuti seleksi pengawas prestasi adalah minimal dalam satu tahun wajib membuat satu penelitian yang harus bisa dipertanggungjawabkan ketika tes wawancara.

Perjalanan riwayat pekerjaan sebagai guru, yakni lulus SPG tahun 1982, kemudian diangkat menjadi PNS tahun 1983 di SDN Sendang Dajah Kecamatan Lebang Kabupaten Bangkalan.

Tahun 1988 pindah tugas di SDN Wungu 02 Kecamatan Wungu s.d. tahun 2003, kemudian diangkat menjadi kepala sekolah SDN Nglambangan 01, Tahun 2007 pindah menjadi Kepala SDN Wungu 03, terakhir tahun 2009 menjadi pengawas kecamatan Wungu sampai sekarang.

Beliau tahun 2013 juga pernah maju mewakili Kabupaten Madiun mengikuti seleksi pengawas prestasi tingkat Provinsi, namun waktu itu belum berhasil menjadi juara, karena waktu itu belum mempunyai persiapan yang matang.

Tahun 2015 telah mendapat penghargaan dari Presiden, Yakni berupa Satyalencana Karya Satya XXX tahun, prestasi tersebut tidak melalui tes, namun penilaian langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena dengan dasar hasil kinerja selama menjadi tenaga pendidik.