DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PPST SD SE JAWA TIMUR 2018

 

Perasaan bangga masih dirasakan SDN Mejayan 01, kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun hingga saat ini, setelah berlatih keras selama beberapa minggu terakhir, akhirnya memetik hasil yang bagus.

medali perak dapat direbut pada acara pendidikan dan pengembangan seni tradisi (PPST) jatim 2018 di gedung cak durasim Surabaya pada selasa 26 juni 2018 lalu, “ini murni penilaian dewan juri dan itu sangat membanggakan,” ungkap kepala SDN Mejayan 01 Dwi Ratna Supriyani.

Kepala sekolah menginformasikan bahwa puluhan siswa nya yang tergabung dalam kelompok pasendrat Lukardo itu tampil maksimal, mengenakan busana daerah, para siswa menampilkan lakon serakah dadi buaya, dalam lakon tersebut, para pemain ingin mengingatkan kepada para penonton serta masyarakat luas agar tidak bersikap serakah, selalu merugikan orang lain, sikap tersebut tidak sesuai tuntutan agama.

Melalui cerita itu, para siswa mampu mencuri perhatian dewan juri dengan mempertontonkan kepiawaian mereka dalam menari, seni peran atau teater hingga karawitan, Kepala Sekolah mengaku bangga, lantaran anak didik nya berhasil menyisihkan puluhan peserta lain agar bisa meraih satu dari beberapa medali yang disediakan panitia tersebut.

Apalagi, para pesaing yang datang dari berbagai daerah di jawa timur kala itu juga tampil maksimal, bahkan kepala sekolah mengaku setengah tidak percaya saat nama sekolah diumumkan sebagai salah satu peraih medali perak, “kami berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa dan warga sekolah untuk terus maju dan berkembang,” tutur nya.

Yang lebih penting kejuaraan PPST jatim merupakan sudah empat kali langganan juara, tahun lalu, yakni 2016 dan 2017 berhasil meraih medali emas, bahkan, karena saking sering mendapatkan juara tahun ini mendapat hadiah istimewa dari Dinas Pendidikan Jawa Timur yakni berupa seperangkat alat gamelan. “kami akan semaksimal mungkin memanfaatkan hadiah ini dengan baik,’ tutur nya.