DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

LOMBA LITERASI 2018

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” telah bekerja sama dengan Radar Jawa Pos Madiun dengan nama ruang khusus Cendekia Mejayan dan mempunyai maksud bahwa seluruh guru dan siswa bisa maju bersama hebat semua.

Bekerja sama berupa diklat jurnalistik kepada guru dan siswa dan hasil tulisan diterbitkan di Radar Madiun, hal ini tentu saja untuk melatih kegiatan literasi sekaligus untuk mengontrol semua kegiatan yang ada di masing-masing sekolah.

Seperti sekarang Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar kemendikbud telah menyelenggarakan lomba penulisan buku bacaan sekolah dasar dengan maksud untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas bacaan siswa sekolah dasar dan juga dijadikan sebagai wahana untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi bagi para penulis.

Harapannya adalah dapat memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SD khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk menuangkan gagasan ide kreativitas serta karya melalui buku bacaan.

Kepala Dinas juga mengharap untuk dapat memperoleh buku bacaan untuk siswa sekolah dasar yang berkualitas sesuai dengan tingkat pertumbuhan anak dalam rangka penguatan pendidikan karakter.

PANDUAN DAN POSTER DAPAT DI UNDUH DISINI