DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

LOMBA HUT RI DISELARASKAN DENGAN FLS2N

Kecamatan Saradan tidak mau ketinggalan dengan wilayah lainnya, meskipun sebagian besar lokasi wilayah banyak hutan rimba dan akses jalan menuju sebagian besar sekolah agak sulit untuk dijangkau, namun sejak dulu tidak diragukan lagi tentang kompak dalam kerja sama sesama wilayah.

Menurut informasi dari ketua panitia lomba menyanyi dalam rangka HUT RI ke 73 sekaligus sebagai Kepala Sekolah SDN Sumberbendo 01 Budi Purwanto bahwa sekolah di Kecamatan Saradan berusaha tidak mau ketinggalan dengan wilayah lainnya, baik kegiatan eskul maupun bantuan sosial sesama Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kali ini Kecamatan Saradan mengadakan lomba menyanyi dengan peserta berjumlah 46 SD, semua itu untuk memperingati dan mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan demi terbentuknya Republik Indonesia, peserta wajib melantunkan lagu wajib, yakni Indonesia Pusaka.

Selain lagu wajib, menurut Beliau juga menyisipkan lagu yang lagi top hit jaman sekarang, yakni lagu pilihan prau layar, taman jurug, anting, sewu kutho, sedangkan hasil lomba juara I SDN.Klangon 01, juara II SDN.Sugihwaras 07, Juara III SDN Bandungan 03, Harapan I SDN Tulung 01 , Harapan II SDN Bandungan 02.

Menurut Budi Purwanto, lomba ini deselaraskan dengan program Kemendikbud, yakni salah satu dari cabang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), karena di cabang tersebut ada lomba menyanyi solo, sekaligus menyipkan dan menyaring bakat dalam cabang tersebut sehingga mempermudah untuk mengirim untuk mengikuti lomba ke tingkat Kabupaten.