DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JANGAN MENYAKITI ANAK YATIM PIATU

Jangan hanya dipandang nominal bantuan apalagi proses sebenarnya yang mahal karena mengumpulkan anak yatim piatu seluruh kecamatan kare juga memerlukan biaya, tapi yang terpenting adalah datangnya perhatian dan rasa kasih sayang yang setiap hari selalu dinanti-nanti oleh mereka.

Apapun kondisi mereka, jelas berbeda dengan mereka yang masih utuh mempunyai kedua orang tua, tujuan utama untuk menanamkan dari salah satu nilai pendidikan karakter yang sedang digenjot oleh pemerintah.

Harapannya untuk menggugah rasa toleransi kepada seluruh siswa yang hadir, karena betapa pentingnya saling tolong menolong sesama adalah merupakan ajaran atau anjuran agama manapun juga.

Anak yatim piatu adalah harus dibantu dalam segala hal, karena menurut ajaran agama, bagaimanapun juga kita tidak boleh melukai atau menyakiti mereka, jika itu terjadi, Allah SWT akan marah dan bisa memberi azab kepada kita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sodik, Hery Purnomo, S.Si membagikan sejumlah 75 tas sekolah dan peralatan cukup membuat mereka bisa lebih bisa percaya diri, bahwa mereka masih diperhatikan.

Bantuan siswa yatim piatu di kecamatan kare di pusatkan SDN Cermo 4, tidak menutup kemungkinan bahwa wilayah kecamatan lainnya juga masih ada kegiatan serupa semacam ini, namun Kepala Dinas berniat untuk mengunjungi wilayah ini.