Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MONITORING TRYOUT 2017

25/04/2017 Pukul 08.00 WIB Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun“Sodik Hery Purnomo S.Si” dan Kepala Bidang Pembinaan SD “Adrianto, SE, MM” mengadakan monitoring Tryout jenjang Sekolah Dasar.

Adapun lembaga Yang dikunjungi pertama adalah SDN Purworejo 01 Geger dengan jumlah peserta didik 193, Kedua SDN Sangen 01 Geger jumlah 53, dan yang terakhir SDN Kaibon 1 Geger jumlah 85.

Turut Mengawal dari Kepala UPT Kecamatan Geger “ Nuryono, S.Pd.I” Pengawas “Hermanto Tri AP, Kepala SDN Purworejo 01 “Eko Sarjana”, Kepala SDN Sangen 01 “Dwi Irianto” dan Kepala Sekolah Kaibon I “ Sutarna”

Tahun kemaren belum ada monitoring untuk kegiatan Tryout, baru tahun ini, atas inisiatif Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun“Sodik Hery Purnomo S.Si”, dengan maksud agar bisa memberi motivasi langsung kepada peserta didik untuk bisa mencapai nilai yang terbaiknya sebagai modal awal salah satu persyaratan dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggidengan lebih mudah.

Selain monitoring pelaksanaan tryout Beliau dengan diam diam melihat bagaimana kondisi suasana sekolah tersebut, berapa capaian indikator tingkat kerusakan, kebersihan dan kenyamanannya.

kebijakan Pendidikan Nasional yaitu “peningkatan mutu relevansi dan daya saing”, bagaimana peserta didik dapat meningkatkan mutu, apabila kondisi lingkungan sekolah tidak nyaman, jika tingkat rasa bertahan dalam kelas diabaikan, tentunya mempengaruhi kondisi psikis mereka.

Semua itu dalam catatan Beliau Sekolah mana yang layak dan belum layak sebagai wadah proses pembelajaran dalam rangka membentuk jiwa yang tangguh dan terhebat, seperti apa yang Beliau harapkan dan dengungkan pada setiap kali pertemuan.

Pelaksanaan Tryout kali ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang berarti dan semua peserta didik bisa mengerjakan soal dengan penuh semangat dan kelihatan tenang.