DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

ARANSEMEN LAGU BARU

 

Susana Jarwati Guru SMPN 2 Wungu kembali membuat gebrakan baru, yakni telah berhasil menciptakan lagu baru, khusus pada event Hari Guru tingkat Kabupaten Tahun kemaren.

Naluri bakat dari sang ayah, dulu sebagai guru Kesenian di salah satu SMP Negeri Kabupaten Madiun, telah menurun juga kepada “Susana Jarwati” Guru SMPN 2 Wungu ini.

“Susana Jarwati” sebenarnya bukan guru kesenian, tetapi Guru Bimbingan Konseling (BP), namun karena naluri bakat dalam hal seni musik dan olah vokal sangat luar biasa, maka sering dibutuhkan baik event intern maupun luar sekolah.

Menurutnya, meskipun bukan guru kesenian, namun mempunyai impian dalam seni musik dan olah vocal harus bisa terwujud, karena bakat telah mengalahkan segalanya, seberat apapun rintangan yang menghadang, akan ditembus juga dan akan menjadi sia sia belaka.

Seseorang bisa menemukan sebuah bakat terhebat pada dirinya sendiri apalagi disertai dengan pembinaa atau tempaan yang sesuai, ibarat air mengalir dengan kecepatan tinggi bisa mampu menerjang dan menembus semua apa saja di hadapannya.

Sudah dibuktikan bahwa hasil karyanya sudah banyak, tidak hanya tingkat sekolah namun sudah sampai lintas sektoral, dan pembahasannya pernah dimuat di media Koran Jawa Pos khususnya Radar Madiun, Inilah salah satu hasil karyanya dengan judul :

PERAN

 

Tawarkan solusi untuk negeri

Kembalikan pendidikan santi aji

Tak terlalu banyak intervensi

Kami akan coba   berkreasi

 

Tiap saat berubah cepat

Bagaimana kami bisa dapat

Bentuk karakter pribadi martabat

Cerdas pikiran iman kuat

 

Budaya bangsa santun  beradab

Hilang tak akan terserap

Berganti proses belajar cepat

Prestasi belajar nilai hebat

 

Pendidikan bentuk wujud investasi

Memetik hasil antar generasi

Bila kebiasaan asah nurani

Negara kuat jadi disegani