DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PEMBELAJARAN E-LEARNING JENJANG SMP

 

05/03/2018 Pukul 08.00 WIB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” berkenan membuka kegiatan “Pelatihan Pembelajaran E-learning” jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) didampingi “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” dan Pengawas “Sikun, S.Pd. M.Pd” di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas menginformasikan bahwa metode pembelajaran abad 21 ini masih mengacu dari abad 20, seorang guru harus benar-benar mampu menguasai alat khususnya penguasaan Informasi dan teknologi Komunikasi untuk menerapkan ilmunya kepada peserta didik.

Dalam belajar ilmu tekonologi Informasi sebenarnya tidak sulit, kita berpatokan pada What you see is what you get (WYSWIYG), karena jika ada kemauan dari seseorang, beliau yakin dalam waktu kurang dari 3 hari belajar akan bisa menjadi Ahli.

Selain hal tersebut, Beliau mengatakan bahwa ternyata jika kita hanya mengandalkan dari hasil Sumber Daya Alam saja, tidak akan bisa merubah keadaan menjadi lebih maju pesat, terbukti dengan pergerakan kegiatan di Pedesaan atau pegunungan, sampai saat ini juga hanya seperti itu-itu saja.

Belum ada penemuan-penemuan jenis tanaman yang mengakibatkan ada peningkatan PAD secara drastis, maka dari itu paling penting adalah untuk peningkatan SDM terutama Guru dan Tenaga Pendidik untuk mengusai Ilmu Tekonologi.

Dalam kesempatan sama Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” menginformasikan bahwa pelatihan ini mengambil 2 (dua) narasumber dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Yakni Ismail Abdurroszzaq Zulkarnain, M.Kom dan Khoiru Nurfitri, M.Kom.

Peserta terdiri dari 48 lembaga jenjang SMP N/S dengan jumlah peserta dari guru 276 orang terdiri dari 3 Rumpun mapel : (1). MIPA ( Matematika, IPA ), (2). IPSB ( BIN, BIG, IPS, PKn ) dan (3). SORAK ( Seni Budaya, Penjas, Bhs.Jawa, PAI, Prakarya, TIK, BP/BK ).

BACA MODUL DISINI