DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENGUMUMAN LOMBA DESAIN POSTER

 

Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd” mengumumkan hasil lomba desain poster yang merupakan salah satu dari cabang FLS2N dengan jumlah 33 peserta pada tanggal 30 April 2018 di SMPN 1 Balerejo.

Menurutnya, tema kali ini adalah “Kebhinekaan Nusantara dalam Era Digital,” tema tersebut berdasarkan “tematik” tertentu, seperti budaya daerah dimana tempat lomba FLS2N diselenggarakan, agar peserta lomba memahami budaya setempat, maka diperlukan survei bersama ke tempat tertentu.

Persyaratan lomba menggunakan media komputer, diharapkan para pendidik dapat mensosialisasikan, membimbing, mengarahkan peserta didik agar mengenal software Adobe Photoshop minimal CS7, Adobe Illustrator minimal CC 2017, dan CorelDraw minimal 17 untuk mempermudah dan mempercepat proses desain.

Proses mengerjakan desain poster, sebelum menggunakan komputer, peserta melukis dengan manual di kertas dulu, kemudian baru menggunakan komputer, bagi yang tidak bisa menggunakan komputer otomatis gagal.

Tim Juri terdiri dari Susanto, Guntur S, dan Setiyo Budiyono menetapkan hasil lomba, yakni juara I Eka Edita R SMPN 3 Dolopo, juara II Bintang Pd SMPN 1 Dolopo, juara III Fanessa Widya A SMPN 2 Pilangkenceng, harapan I Arwino Bintang EP SMPN 4 Mejayan, dan harapan II Betrant WM SMPN 2 Balerejo.

“Prapto Purnomo, S.Pd” berharap dengan adanya daftar pengumuman terpilih sebagai juara lomba FLS2N tersebut, khususnya peserta didik yang masih muda, tidak mudah cepat melupakan terhadap tradisi kebudayaan di zaman modern yang serba instan ini.