DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENGUMUMAN VOKAL SOLO

 

Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd” mengumumkan hasil lomba vokal solo yang merupakan salah satu dari cabang FLS2N dengan jumlah 36 peserta pada tanggal 30 April 2018 di SMPN 1 Balerejo.

Menurut Beliau, tema kali ini adalah “Mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui penghargaan terhadap keragaman budaya bangsa” materi lomba akan diubah dengan mempertimbangkan perkembangan dunia musik dan teknologi yang sudah sangat modern saat ini. Untuk itu kepada pelatih dan pembimbing dari tiap perwakilan daerah dapat mengembangkan diri dengan mencari referensi dari berbagai sumber mengenai materi lomba Solo Pop.

Festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) bertujuan Mendorong dan mengembangkan potensi serta menyalurkan minat dan bakat seni menyanyi solo, menggali dan memupuk kreativitas siswa dalam bernyanyi, meningkatkan kepekaan/ memperhalus rasa dalam upaya pembentukan karakter siswa, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan memupuk sikap saling menghargai antar sesama siswa, dan Menumbuhkan rasa memiliki dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa.

Panitia menetapkan tim juri yang kompeten di bidang musik/ vokal. Kriteria dengan penilaian meliputi:

  1. Materi suara meliputi kualitas, keindahan dan karakter vokal;
  2. Teknik meliputi intonasi, diksi, artikulasi, pembuatan kalimat, keseimbangan suara dengan musik pengiring;
  3. Pembawaan (ekspresi dan interpretasi) meliputi penafsiran tempo dan dinamik serta karakteristik lagu, penjiwaan, imajinasi dan pengungkapan;
  4. Penampilan yang meliputi penguasaan panggung, sikap professional dan artistik, keindahan dan keserasian dalam bunyi, gerak dan segi visual lainnya;
  5. Saat lomba, peserta wajib mengenakan pakaian adat.

Tim Juri terdiri dari Drs. Paskalis Robertus, Neni Widyastuti, dan Ainu Muhammadi, S.Pd, memutuskan Juara I Cahya Bintang SMPN 1 Wonoasri, juara II Hafiz Shefydo SMPN 1 Mejayan, Juara III Stevanie Lutfi SMPN Kebonsari, harapan I Aulia Amanah SMPN 1 Pilangkenceng, dan harapan II Zee Be Rautifa SMPN 1 Dagangan.