DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HASIL KOMPETISI ATLETIK

 

Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd” berusaha mewujudkan program dari pemerintah, yakni berusaha mewujudkan program Nawa cita Presiden Republik Indonesia, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia dan melakukan revolusi karakter bangsa yang akan dilaksanakan melalui kegiatan olahraga pendidikan.

Pendidikan jasmani dan kesehatan dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara organis, neuromuskuler, intelektual, emosional dan sosial, serta meningkatkan daya cipta, rasa dan karya para siswa. arahnya adalah pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga, serta Penguatan Pendidikan Karakter.

Atletik merupakan salah satu dari cabang olahraga, yakni sebagai wadah tempat penyelenggaraan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/ kota, provinsi, sampai dengan tingkat nasional, adapun kompetisi yang dimaksud adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Jumlah peserta putra 35 siswa dan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 di Stadion Pangeran Timur Kabupaten Madiun, adapun Tim juri yang terdiri dari Anik Sri Handayani, Drs. Suwarno, dan Dadang Budi Utomo memutuskan juara I Valeka Rosennery. Rc f SMPN 1 Mejayan, juara II Andika Arya PSMPN 1 Dolopo, juara III Tebet Army Narwastu SMPN 4 Mejayan.

Sedangkan jumlah peserta putri 28 siswa, adapun tim juri terdiri dari Anik Sri Handayani, S.Pd, Drs. Suwarno, dan Dadang Budi Utomo memutuskan juara I Zana Febriantika SMPN 1 Gemarang, Juara II Fanisha Lutfiatma SMPN 1 Geger, dan Samai N SMPN 1 Mejayan.

Otomatis juara I putra Valeka Rosennery. Rc f SMPN 1 Mejayan dan putri Zana Febriantika SMPN 1 Gemarang ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Madiun untuk mengikuti ke tingkat Provinsi pada tanggal 11 Juni 2018 ketemu teknik (Technical meeting), sedangkan lomba mulai 20 s.d. 21 Juli 2018.