DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERAK DAN PERUNGGU

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” pada tanggal 19 Juli 2018 telah memberangkatkan rombongan Tim Olimpiade olahraga Siswa Nasional (O2SN) mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

SMPN 1 Gemarang kembali mengukir siswanya sebagai peraih perak cabor atletik dalam kejuaraan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlaga di Lapangan Atletik kampus Unesa Jl. Lidah Wetan Surabaya.

Zana Febriantika salah satu siswi SMPN 1 Gemarang yang merupakan besutan sang guru GTT “Khusnul Mustofa, S.Pd, M.Pd” pendiri “One Gam Athletik Club” yang lokasi di daerah kecamatan gemarang.

Daerah gemarang berlokasi di pegunungan wilis yang jauh dari sarana dan prasaran olahraga dan merupakan gudang calon atlet khusunya cabor atletik, maka dengan adanya hal tersebut, menurut khusnul, maka telah mempunyai inisiatif untuk membentuk menampung mereka.

Selain meraih perak, wilayah Mejayan merupakan ibu kota kecamatan banyak menghasilkan atlet bulu tangkis, terbukti Azzahra Melani Arjisetya siswi SMPN 1 mejayan mendapat Medali Perunggu pada ajang lomaba O2SN tingkat provinsi yang bertempat di GOR Sudirman Jalan Kertajaya indah Timur No 8 Surabaya

Tidak diragukan lagi, bahwa mejayan mempunyai banyak sarana dan prasaran olahraga khususnya bulu tangkis, terbukti bahwa kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten Madiun di dominasi dari wilayah Mejayan Geger dan Dolopo.