DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SELEKSI PASKIBRAKA 2017

12/04/2017, Pukul 08.00 WIB Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP “Budi Mulyono, SE” mengadakan seleksi Paskibraka yang merupakan Implementasi dari Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun dalam kegiatan Seleksi Paskibraka di Gedung KORPRI dan Pendopo Muda Graha Jalan Alon-alon utara Madiun.

Menurut Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP “Budi Mulyono, SE” semua peserta harus berbesar hati atau mempunya jiwa yang tangguh, karena dari 250 peserta akan diseleksi menjadi 125 yang terdiri dari 75 laki-laki 50 perempuan.

Selain itu dari Jumlah peserta 125 akan diseleksi lagi yang akan dipilih untuk mewakili mengikuti seleksi tanggal 20 April 2017 di tingkat Jawa Timur yaitu 5 Laki-laki dan 5 perempuan, sedangkan sisanya ditetapkan menjadi wakil Paskibraka Kabupaten Madiun untuk digunakan dalam upacara 17 Agustus 2017.

Hadir Pula Ketua Pembina Purna Paskibraka Indonesia (PPI) “Suryadi” bersama 50 Undangan dari anggota PPI yang masih aktif dan masih muda yang bertugas mengawal para adik-adik yunior untuk mengikuti seleksi Paskibraka.

Pengertian PURNA PASKIBRAKA INDONESIA : atau sering disingkat PPI. Adalah suatu organisasi perkumpulan anggota Paskibraka Indonesia yang didirikan oleh alumni PASKIBRAKA yang pernah tugas pada tingkat nasional pada tahun 1975. Pada tahun 80an, PPI merupakan organisasi binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/kota, yang berada di setiap wilayah provinsi di Indonesia dan tidak memiliki kepengurusan ditingkat pusat. Akhirnya Pada tanggal 21 Desember 1989, terbentuklah kepengurusan resmi PPI Pusat lengkap dengan perangkat AD ARTnya, perlu diketahui tugas PPI salah satunya adalah menyeleksi wakil siswa dari seluruh Sekolah untuk melaksanakan seleksi tingkat Kabupaten/Kota.

Pelatih dan Juri terdiri 2 (dua) unsur TNI, 1 (satu) unsur Brimob, 1 (satu) unsure Satpol PP dan 1 (satu) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Madiun.