DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENDISTRIBUSIAN NASKAH UNKP 2017

Sabtu, 29 April 2017 Pukul 08.00 WIB Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” dengan Kemenag Kabupaten Madiun dan Pihak Keamanan dari Polres Madiun melaksanakan Pendistribusian Naskah UNKP ke masing-masing Polsek Kecamatan yang lokasi berdekatan dengan  lembaga sekolah.

Menurut Informasi “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” selaku yang bertanggung jawab pelaksanaan UN 2017, tahun ini semua lembaga SMP Negeri/swsta dan sebagaian MTs Seluruh Kabupaten Madiun sudah melaksanakan UNBK tinggal 22 (dua puluh dua) lembaga MTs yang masih melaksanakan UNKP, harapanannya semoga UN Tahun 2018 bisa melaksanakan UNBK 100%.

UNBK adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer yang pelaksanaanya langsung online terhubung dengan server pusat, sehingga sangat mengurangi beban anggaran biaya cetak,penyederhanaan proses pelaksanaan dan mengurangi contek mencotek antar peserta didik karena masing-masing komputer tidak ada soal yang sama.

Berbeda dengan UNKP Yaitu  Ujian Nasional berbasis kertas dan Pensil yang masih memerlukan biaya cetak, proses pengriman naskah dari Provinsi ke Kabupaten/Kota, tempat penyimpanan sampai pendistribusian naskah ke masing-masing Polsek setempat yang memerlukan biaya sangat besar dan di rasa sangat kurang praktis, yang paling fatal adalah rawan bocornya soal.

Adapun Polsek Tempat penyimpanan naskah antara lain : Sub Rayon 51 Polsek Dagangan sub Rayon 52 Polsek Kebonsari. Sub Rayon 53 Polsek Dolopo, Sub Rayon 54 Polsek Kebonsari, Sub rayon 55 Polsek Mejayan, Sub Rayo 57 polsek Jiwan, Sub rayon 58 Polsek saradan, Sub rayon 59 Polsek Kare, sub Rayon 60 Polsek saradan, Sub rayon 61 Polsek Balerejo, sub Rayon 62 Polsek Wungu dan yang terakhir kusus Paket B Polsek Nglames