DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SMP : DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) 2017

13 Juni 2017, Pukul 09.00 WIB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” membuka kegiatan Sosialisasi Dana Alokasi Khusus didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd” Bidang Pembinaan SMP selaku yang bertanggung jawab pelaksanaan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun jenjang SMP dan Kepala Seksi Pengembangan Kelembagaan SMP “Bariyanto, S.Pd” selaku PPTK DAK 2017 di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Kepala Seksi Pengembangan Kelembagaan SMP “Bariyanto, S.Pd” mengatakan bahwa mekanisme pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 diferifikasi dari DAPODIK Pusat menggunkan sistem proposal elektronik atau semacam e-proposal, dengan demikian lembaga sekolah akan melaksanakan kompetisi dengan sekolah lain.

Dana Alokasi Khusus tahun 2017 digunakan untuk “peningkatan Sarana” yaitu (1). Pengadaan alat Lab Komputer 8 paket, (2). Pengadaan alat Lab IPA 15 paket, (3). Pengadaan alat Matematika 9 Paket, (4). Pengadaan alat IPS 8 paket, dan (5) pengadaan alat pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan 37 paket, sedangkan peningkatan Prasarana antara lain : (1). Rehabilitasi bangunan 90 ruang pada 15 lembaga (DAPODIK), (2). Dan Pembangunan Lab IPA 2 ruang pada 2 lembaga (DAPODIK).

Dengan demikian tugas operator DAPODIK sekolah semakin berat, karena diperlukan ketelitian ketika memasukkan data, apabila ada kesalahan data, tentunya mengakibatkan tidak terpenuhinya persyaratan proposal atau gagal pengajuan untuk mendapatkan bantuan dana dari pusat.