DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

OLIMPIADE LITERASI SISWA NASIONAL JENJANG SMP

24 Juli 2017, Pukul 08.00 WIB, Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” didampingi Kepala Seksi Peserta Didik “Budi Mulyono, SE” berkenan membuka persiapan lomba kreatifitas pelajar “Olimpiade Literasi Siswa Nasional” tingkat SMP dahadapan tamu undangan dari pendidik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan jumlah 150 peserta di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” mengatakan tujuan OLSN antara lain :

  1. Melatih kemampuan dan daya kreatifitas Siswa sesuai Bidang Lomba;
  2. Meningkatkan kesadaran Siswa tentang pentingnya Bidang yang dilombakan sebagai sarana estitika dalam mengungkapkan pikiran dan perasaannya;
  3. Menanamkan dan mebina apresiasi Siswa terhadap nilai-nilai budaya yang hidup dalam masyarakat;
  4. Meningkatkan pengetahuan dan kecintaanya Siswa terhadap Bidang yang dilombakan sebagai kebanggaan Kabupaten Madiun dan sarana membentuk karakter terpuji, produktif dan inovatif melalui aktivitas literasi.

Kepala Seksi Peserta Didik “Budi Mulyono, SE” mengatakan bahwa Lomba Kreatifitas Pelajar sebelum tahun 2017 dengan nama Kegiatan O2SN dan FLSN sekarang dilebur menjadi satu diganti dengan nama kegiatan “Olimpiade Literasi Siswa Nasional” (OLSN), adapun penjelasan sebagai berikut :

PENJELASAN DAN FOTO KEGIATAN DAPAT DILIHAT DISINI