DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JEMPUT BOLA IMPLEMENTASI PROGRAM

 

Workshop Implementasi Kurikulum 2013 (edisi revisi) muatan penguatan Pendidikan Karakter serta literasi dilaksanakan oleh SMPN 2 Daganga dipandegani Kepala Sekolah “Drs. Aminudin, M.M” dengan peserta semua Pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” berkenan membuka berlangsungnya pelaksanaan kegiatan ini didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” dan Pengawas SMP “ Drs Sugeng Widodo, M.Pd sekaligus memberi materi Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan.

Kepala Dinas mengatakan betapa pentingnya kolaborasi antara arah dari mata pelajaran dengan Kurikulum Tahun 2013, dan Beliau memberi apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Dagangan yang telah mengadakan sindiri dalam rangka pemantapan Hasil Sosialisasi Dari Dinas.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” menginformasikan bahwa selain nara sumber dari Pengawas SMP masih adal lagi yakni, Drs. Jojok Djoemadjanto (review RPP K – 13 dan Muatan PPK), Indah Prestyawati, S.Pd (Kegiatan Literasi), Dwi Wandono, S.Pd (Review kegiatan) dan Nanik Sulistiyawati, S.Pd )Penilaian, Pengelolaan PHB fdan KKM).

“Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” juga menginformasikan bahwa sesuai yang menjadi Visi Presiden RI (Joko Widodo), yaitu ada 5 nilai yang menjadi fokus PPK, yaitu Nasionalisme, Integritas, Mandiri, Gotong royong dan religius, dari kelima tersebut merupakan nilai utama karakter yang saling berkaitan membentuk jejaring nilai yang perlu dikembangkan sebagai prioritas gerakan PPK.

Kepala Sekolah SMPN 2 Dagangan “Drs. Aminudin, M.M” mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas yang masih meluangkan waktu libur bisa berkunjung di lokasi sekolah kami, tepatnya di Puncak Pegunungan Wilis Jalan Raya segulung Dagangan dan sekaligus membuka kegiatan Workshop.

 

Rombongan Kepala Dinas sehabis mengunjungi SMPN 2 Dagangan masih menyempatkan diri mampir di salah satu SMP swasta yang lokasinya di Desa tersebut Yakni SMP PGRI 2 Dagangan.

 

LIHAT FOTO KEGIATAN