DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MEMBUAT APLIKASI E LEARNING JENJANG SMP

Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” berkenan membuka pelatihan Inovasi Pelayanan Publik E-Learning yang dilaksanakan 2 (dua) tahap dengan mengundang 276 peserta pada tanggal 8 – 10 Agustus 2017 di Gedung SMPN 1 Geger.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” menginformasikan bahwa pembelajaran aplikasi e-learning sangat dibutuhkan untuk mempermudah atau menyederhanakan sistim pembelajaran agar mudah dipahami oleh peserta didik.

Pelatihan menggunakan aplikasi moodle sebagai salah satu LMS (Learning Management System) open Source yang memudahkan Pendidik untuk membuat aplikasi sendiri, yakni e-learning proses pembelajaran (1). Berbasis computer, (2). Perencanaan Pembelajaran, (3). Pelaksanaan Pembelajaran, (4). Pembuatan Mata Pembelajaran, (5). Penyampaian Pembelajaran dan (6). Evaluasi dan hasil pembelajaran.

Moodle adalah Learning Management System (LMS) yang telah digunakan dikalangan masyarakat banyak, bahkan hampir semua Pendidik dan Peserta Didik sudah banyak yang membuat aplikasi pembelajaran sendiri, karena mudah dan sederhana dalam pengoperasiannya, ujar “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd”

Meskipun mudah bagi pemula apalagi bisa di dowload dengan gratis, namun apabila pendidik dan peserta didik yang ingin belajar tidak dibimbing oleh narasumber yang sudah familier, tentu saja mereka kesulitan cara penggunaannya.

“Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd.” berharap kemanfaatan dari hasil pelatihan ini bisa digunakan di lembaga SMP masing-masing dan diterapkan pada semua mata pelajaran yang ada sehingga semua Pendidik maupun peserta didik sudah bisa menguasai pembuatan aplikasi pembelajaran dengan menggunakan moodle.

DOWNLOADI CMS MOODLE DISINI

TUTORIAL MENGGUNKAN CMS MOODLE DISINI