Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MEMPERKENALKAN LOKASI LANUD ISWAHYUDI

 

23/10/2017, Pukul 08.00 WIB, Kepala Bidang Pembinaan SMP “Prapto Purnomo, S.Pd, M.Pd” selaku yang bertanggung jawab seluruh pelaksanaan Program Bidang Pembinaan SMP berkenan membuka “Workshop Pembinaan Kesiswaan” dihadapan 250 peserta di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Kepala Bidang Pembinaan SMP didampingi Kepala Seksi Peserta Didik “Budi Mulyono, SE” selaku yang bertanggung semua kegiatan khususnya dititik beratkan kepada seluruh Peserta Didik jenjang SMP dan semua Staf Seksi Peserta didik Bidang Pembinaan SMP.

Kepala Bidang dalam sambutannya mengatakan, bahwa kalian semua wakil dari masing-masing lembaga sekolah, otomatis kalian adalah siswa/siswi terbaik, khususnya dalam pembelajaran penulisan naskah Bahasa Indonesia, harapannya kalian adalah bisa menjadi salah satu contoh yang terbaik atau teladan, justru jangan sebaliknya.

Selain informasi di atas beliau mengatakan bahwa dalam rangka mengembangkan potensi siswa sesuai dengan fungsi dan tujuan pendidikan nasional yaitu siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab diperlukan pembinaan kesiswaan secara sistematik dan berkelanjutan.

Disamping itu sesuai program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Tahun 2017 Bidang Pembinaan SMP perlu diadakan workshop Kesiswaan SMP se Kabupaten Madiun agar menjadikan siswa yang berkarakter.

Dasar Hukum pelaksanaan kegiatan ini antara lain, UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sitem Pendidikan Nasional dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan Standar Isi dan Standar Kopetensi lulusan untuk satuan Pendidikan Dasar dan Menengah yang selalu dirubahmenjadi peraturan Mendiknas No. 6 Tahun 2007, selain itu masih ada lagi yaitu Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik.

Selain Kepala Bidang Pembinaan SMP juga Kepala Seksi Peserta didik menginformasikan bahwa tujuan dari pelatihan ini antara lain :

  1. Mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu meliputi bakat, minat, dan kreatifitas;
  2. Memantapkan kepribadian siswa untuk mewujudkan Ketahanan Sekolah sebagai lingkungan pendidikan sehingga terhindar dari usaha tindakan negatif yang sangat bertentangan dengan tujuan pendidikan;
  3. Mengaktualisasikan bakat siswa dalam pencapaian prestasi yang sesuai bakat dan minat;
  4. Memberikan pengetahuan siswa tentang kedirgantaraan;
  5. Meperkenalkan Lanud Iswahyudi lebih dekat.

Alur pelaksanaan kegiatan, yaitu tanggal 23 Oktober 2017 bimbingan teknis tentang pembuatan penulisan naskah bahasa Indonesia untuk memberi bekal siswa karena setelah tanggal 25 Oktober 2017 Siswa berkunjung ke Lanud Iswahyudi diwajibkan membuat sebuah laporan atau hasil karya dari tanya jawab di lokasi, lebih detil Lanud Iswahyudi dapat mengunjungi website resmi disini