DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HUT PGRI : SIM MASAL DAN SERVIS GRATIS

11/11/2017 Pukul 08.00 WIB Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” selaku Ketua PGRI Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Polres Madiun dan beberapa dealer untuk melaksanakan kegiatan tes SIM Masal dan servis gratis sepeda montor di Halaman belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Menurut Sekretaris II PGRI Kabupaten Madiun Harsono” bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan mempermudah anggota PGRI untuk mengurus atau memperbaruhi SIM, karena kesibukan seorang guru rutininitas berhadapan dengan siswa yang tidak bisa meninggalkan kelas, semua ini demi kemajuan lembaga sekolah dan keberhasilan peserta didik.

Selain itu juga menginformasikan bahwa PGRI ingin memberi contoh tauladan yang baik, semua Guru harus mempunyai SIM dan jangan sampai ada yang terlambat dalam pengurusannya, tidak lucu apabila ada seorang guru tidak masuk atau terlambat masuk kelas hanya karena ditilang polisi dengan alasan tidak punya SIM.

Kemudian perwakilan dari POLRES Madiun “Handoko” menjelaskan tatacara dan mekanisme peserta sampai bisa mendapatkan SIM, namun agaknya 500 peserta baik dari guru dan masyarakat kurang begitu merespon dengan adanya teori yang begitu panjang, maunya langsung praktek di lapangan.

Pelaksanaan kurang begitu lancar karena dimungkinkan kurang koordinasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan pengurus PGRI, terbukti semrawutnya parkir yang mengakibatkan tidak ada ruang untuk praktek SIM dan pelaksanaan servis agak terganggu.

Menurut dari petugas yang rencananya kuota servis gratis minimal 30 peserta, namun berhubung tempat tidak begitu memungkinkan, akhirnya petugas memutuskan membatasi hanya 17 peserta, semoga kejadian seperti ini tidak akan terulang pada pelaksanaan tahun selanjutnya.

FOTO KEGIATAN