Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENUTUPAN WORKSHOP PENGEMBANGAN SEKOLAH

16 Nopember 2017 Pukul 08.00 WIB, Pengawas SMP “ Drs. Sugeng Widodo, M.Pd” mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” berkenan menutup kegiatan “Pengembangan Sekolah Secara Menyeluruh” dihadapan 60 tamu undangan peserta di Aula BPKAD Kabupaten Madiun Jalan Alon-alon Utara Madiun.

Sebelum penutupan kegiatan dilaksanakan, seperti biasa ada beberapa Kesan dan Pesan dari perwakilan peserta Yakni “Suharto” pertama adalah tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran sangat baik, berwariasi dan tidak membosankan, Kedua materi sangat bermanfaat khusus bagi Kepala Sekolah baru untuk bisa menambah dan meningkatkan pengetauan juga pengalaman dan yang terahkir permintaan maaf kepada panitia, intstruktur dan semua teman-teman.

Perlu diketahui instruktur dalam pelaksanaan ini adalah, (1). Drs. Sikun Pribadi, M.Pd (2). Subroto, S.Pd, M.Pd, Drs. Suharmanto dan Drs. Suratno, S.Pd, M.Pd, adapun materi antara lain Pengantar Pengembangan sekolah, Pembelajran aktif, menciptakan lingkungan belajar yang efektif, kepemimpinan pembelajaran, manajemen berbasis sekolah, manfaat, jenis, dan cara mendorong peran serta masyarakat, Kreatifita menghimpun berbagai sumber daya dan dana, tranparasi dan akuntabilitas publik, program pengelolaan budaya baca, menerapkan program membaca berimbang, dan terakhir merancang program membaca berimbang.

“ Drs. Sugeng Widodo, M.Pd” menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta pelatihan, yakni pelatihan yang sudah dilaksanakan selama tiga hari tanggal 14 s.d 16 Nopember 2017 dengan metode teori langsung praktek memang sangat menyenangkan, metode tersebut mengurangi rasa kantuk yang berlebihan seperti pelaksanaan hanya menerima atau mendengarkan teori saja.

Menurut Beliau, bahwa menurut hasil penelitian, jika peserta hanya mendengar atau diterangkan teori saja kemungkinan hanya 20% materi yang bisa diserap, akan tetapi jika pembelajaran dilaksanakan dengan lebih aktif kreatif dan menyenangkan dimungkinkan lebih 20% materi yang bisa diserap peserta.

Pelaksanaan selama 3 hari berjalan dengan baik, dalam segi sarana prasarana, misalkan Aula Gedung sudah cukup memadai, hanya ada beberapa AC yang rusak dan tidak bisa dinyalakan, sehingga peserta agak tidak nyaman, selain itu sudah dapat dikatakan puas.

LIHAT FOTO KEGIATAN