DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

VALIDASI 2017

08/12/2017 Pukul 08.00 WIB Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” berkenan membuka kegiatan “Validasi Dapodik 2017 didampingi Kepala Sub. Bag. Penyusunan Program dan Pelaporan “Eni Lestari, S.Si” selaku penanggung jawab kegiatan dan Operator Dapodik Dinas “Verida Yuli Rahmawati” di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Sekretaris menginformasikan bahwa Dinas Bersama PGRI telah mengumpulkan Pengawas dan Kepala Sekolah untuk membahas dan berjuang khususnya nasib Operator Dapodik yang selama ini telah terbukti bahwa mereka telah banyak meluangkan tenaga pikiran demi kepentingan lembaga sekolah yang dalam kenyataan sangat kekurangan tenaga.

Namun kenyataan selama ini kekurangan tenaga sekolah masih menunggu dari Pemerintah Pusat yang hampir sekitar 3 tahun lebih tidak ada formasi, dan perlu diketahui bahwa pihak dari Operator Dapodik harus benar-benar mempelajarai regulasi yang berkaitan dengan ASN sekarang, jadi tidak asal berjuang dan berbicara sebelum mempelajari aturan yang ada.

Salah satu contoh adalah tentang kesesuain dengan Ijasah dan Indek Prestaisi (IP) sudah memenuhi dengan persyaratan atau belum, dan masih banyak persyaratan yang harus dipenuhi, hal ini memerlukan pengkajian dan kesepakatan bersama antara Operator, PGRI dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jadi perlu duduk bersama untuk membahas tentang regulasinya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Sub. Bag. Penyusunan Program dan Pelaporan “Eni Lestari, S.Si” menginformasikan bahwa hari ini mengundang Operator Dapodik dari Kecamatan Saradan, madiun, jiwan, sawahan dan mejayan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat merasakan bahwa pentingnya isian Dapodik yang dalam kenyataan semua tanggung jawab dibebankan kepada Operator Dapodik Lembaga Sekolah, maka untuk tahun 2018 akan mengundang Kepala Sekolah agar mereka benar-benar paham bahwa tugas Operator Dapodik sangat berat.

Harapannya untuk entry Dapodik Pusat tepat waktu, karena output datanya sangat dibutuhkan oleh pihak Dinas untuk berbagai kepentingan, yakni pemenuhan data permintaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun yang tidak bisa ditawar lagi, namun dalam kenyataan di lapangan seperti kita ketahui bahwa keadaan server Pusat belum stabil untuk kapasitas entry tingkat Nasional, semoga di tahun 2018 ada penambahan kapasitas bandwith.

FOTO KEGIATAN DISINI