DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KADIN : PENCERAHAN HATI

 

03/01/2018, Pukul 09.00 WIB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” berkenan memberi sebuah pencerahan kepada seluruh Pejabat dan staf dibawahnya Yang Bertempat di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan adanya perubahan tentu saja dan pasti akan mengakibatkan adanya dampak positif maupun negatif terhadap lingkungan sekitarnya, jika sudah pafam dalam hal tersebut, tentu saja kita harus selalu menerima semua adanya perubahan dengan positif thingking.

Apabila kita menanggapi segala masalah seakan-akan seperti mendapat beban yang berat, tentu saja semua masalah yang sebenarnya ringan atau mudah akan justru menjadi berat pula, tinggal kita harus pandai-pandai mengolah dan menyikapi untuk bisa merubah suatu masalah berat menjadi seakan-akan tidak ada masalah.

Beliau mengatakan memang sulit dan tidak gampang merubah racun menjadi sebuah madu yang sangat lezat dan bergizi, maka di era globalisasi yang selalu mengalami perubahan Ilmu Pengetahuan dengan cepat, maka kita harus selalu berusaha dengan cepat pula dapat menyesuaikan dengan keadaan yang sedang terjadi.

 

Yang perlu digaris bawahi fenomena saat ini adalah, hampir semua PNS yang berkunjung ke Dinas rata-rata hanya mengurus hak pribadi, misalkan hak Sertifikasi, Gaji dan permasalahan ketenagaan, jarang sekali yang datang mempunyai niat untuk berbagi pengalaman tentang gagasan inovasi baru demi kemajuan Pendidikan.

Untuk mengawali Tahun 2018, Beliau tidak mau lagi hal kebiasaan semacam itu terulang kembali dan sangat berharap untuk mencari inovasi yang sebanyak mungkin untuk bisa digodok menjadi sebuah karya yang terhebat.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” menghimbau kepada seluruh pejabat dan staf agar dalam keadaan seperti ini kita seyoganya membentuk komunitas “ngopi” atau ngobrol bereng yang membahas tentang inovasi-inovasi baru untuk menyongsong harapan kedepannya, jangan justru seakan-akan merasa kecewa, akhirnya apa yang kita kerjakan selama ini menjadi tidak iklas dan justru tidak mendapatkan barokah.

LIHAT FOTO