DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PILOT PROJECT

 

25/01/2018 Pukul 07.00 WIB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” berkenan memimpin apel pagi berkaitan adanya informasi rencana perubahan kesejahteraan untuk ASN di wilayah Pemerintahan Kabupaten Madiun Tahun 2018.

Harapan Beliau tentunya Semua ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus selalu berusaha mempunyai keinginan untuk lebih meningkatkan tingkat kedisiplinan dan kinerja, karena Tahun 2018 akan dititik beratkan pada sistem manajemen aplikasi kinerja satu pintu, mau tidak mau suka tidak suka akan berhadapan dengan keadaan yang seperti itu.

Siapa yang merasa tidak mau atau tidak suka dengan sistem seperti itu, mereka akan kelihatan dan bisa merugikan dirinya sendiri dikemudian hari, karena perhitungan kesejahteraan akan selalu dapat dipantau langsung di server induk, siapa yang beban kerjanya kurang atau lebih bisa langsung dipantau.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas tentunya Beliau ingin banyak masukan dari bawah, untuk bisa merumuskan beberapa kegiatan-kegiatan yang akan dimasukan ke dalam sistem Aplikasi satu pintu tersebut, dengan tujuan kinerja dari masing-masing ASN bisa diukur dengan otomatis, sehingga semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan dan terjadi kurang meratanya kesejahteraan dikemudian harinya.

Memang tidak gampang merumuskan kegiatan-kegiatan yang menjadi patokan atau kunci di dalam system Aplikasi satu pintu, akan tetapi Beliau optimis dan yakin dengan kekuatan penuh yang didukung dari semua jajaran di bawahnya bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan dijadikan pilot project untuk bisa menjalankan tugas yang penuh amanah tersebut.

Beliau masih merasa sangat kurang sekali dengan adanya masukan informasi dari jajaran di bawahanya, karena selama ini lebih banyak masukan dari pihak luar, apalagi berhubungan dengan aturan-aturan baru, masih banyak yang belum paham atau belum mengerti sama sekali.

Beliau berharap kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk benar-benar selalu tanggap dan selalu mencari adanya regulasi baru, karena masih banyak regulasi baru yang belum dipahami, utamanya regulasi diluar APBD, ternyata banyak juga aturan yang apabila tidak dijalankan akan berdampak pada suatu proses hukum.