DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

EVALUASI DIRI SEKOLAH

 

14/02/2018 Pukul 08.00 WIB, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” berkenan membuka Pelatihan EDS “Evaluasi Diri Sekolah” dan Penyusunan RKAS Tahun 2018 di Gedung Erlangga Jalan Diponegoro Kota Madiun.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” mengharapkan perlu adanya evaluasi tentang Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebelumnya, untuk acuan penggunaan selanjutnya agar lebih sesuai dengan petunjuk BOS tahun 2018.

Menurutnya, adanya perubahan Petunjuk BOS Tahun 2017, bentuk pertanggungjawaban harus disesuaikan dengan RKAS baru, untuk mempermudah dalam hal pemeriksaan, sehingga masing-masing sekolah tidak menanggung beban di kemudian hari.

 

Evaluasi Diri Sekolah untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari masing-masing sekolah dilihat dari pencapaian Standar Pelayanan Minimal dan 8 Standar Nasional Pendidkan sebagai acuan untuk membuat RPS/RKS sampai tersusunnya RAPBS/RAKS.

Peserta Pelatihan terdiri dari seluruh Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri se Kabupaten Madiun dengan jumlah total 415 lembaga dengan nara sumber Team Assesor Manajemen BOS Pusat.