DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

REVITALISASI DAN VALIDASI DAPODIK 2018

 

15/02/2018 Pukul 08.00 WIB, Kepala Bidang Ketenagaan “Hendro Suwondo” berkenan membuka kegiatan “Revitalisasi dan Validasi Dapodik 2018” dihadapan 160 operator Dapodik jenjang Sekolah Dasar di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

“Hendro Suwondo” menghimbau kepada seluruh peserta, bahwa operator sebagai kunci sukses keberhasilan adanya validnya input dan output data PTK juga Peserta Didik di sekolah, seperti kita ketahui bahwa sekarang muaranya satu pintu, yakni di Dapodik Pusat.

Dapodik Pusat merupakan sumber dari sumber semua data yang telah di input oleh operator sekolah, bukan hanya skala Kabupaten/Kota saja, tapi berskala Nasional, data tersebut digunakan untuk banyak keperluan, misalkan peserta Ujian Nasional, aneka tunjungan Pendidik, GTT, dan PTT dan digunakan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Maka dari itu “Hendro Suwondo” berpesan kepada seluruh peserta, seorang operator harus : (1). Teliti dalam input data (2) Tepat waktu dan (3). harus proaktif dengan petugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten juga petugas dari Pusat.

Karena baru saja terjadi ada guru sudah waktunya keluar tunjangan, akan tetapi mereka tidak menerima Tunjangan, semua itu adalah salah satunya akibat kurang pro aktifnya petugas dengan Dinas, sehingga ketinggalan informasi, harapannya semoga tidak terulang lagi.

Permasalahan keterlambatan sebenarnya tidak hanya sebatas itu saja, tapi masih banyak, misalkan operator sudah keluar atau diganti orang lain, tapi sekolah tidak segera melaporakan petugas baru ke Dinas.

Selanjutnya untuk materi mengambil nara sumber dari intern Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Untuk Dapodik “Verida Yuli Rahmawati” dan untuk permasalahan tunjangan Pendidik wakil dari Bidang Ketegaan “Monika Dyah Arwidiavin Diantri, S.Psi”.

FOTO KEGIATAN