DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HAJATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Bupati H. Muhtarom S.Sos sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Pendopo Ronggo Djumeno Puspem Kabupaten Madiun Mejayan.

Menurut Beliau, tema nasional sama, yakni “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan,” marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Selain itu, menurut beliau bahwa tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai hari pendidikan nasional, karena bertepatan dengan kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia, kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah punya hajatan, mempunyai kepedulian terhadap semua Peserta didik dan Pendidik yang telah berhasil meraih prestasi dalam bidang olahraga dan sains (akademik dan non akademik), baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, untuk diberikan sebuah apresiasi yang diserahkan langsung oleh Bupati.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan tumpengan dan penyerahan poster karikatur gambar bupati yang merupakan hasil karya dari seorang pendidik untuk dihadiahkan kepada bupati.

Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 cukup sederhana, karena menjelang pelaksanaan USBN SD tanggal 3 Mei 2018.

LIHAT FOTO