DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERINGATAN HARDIKNAS INTERNAL PENDIDIKAN

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” mengundang seluruh Kepala Sekolah SMP, K3S SD/ SMP, dan seluruh staf Korwil kecamatan untuk melaksanakan senam bersama pada tanggal 11 Mei 2018 di halaman Dinas.

Menurut Beliau, sengaja mengundang dalam rangka peringatan Hardiknas ini untuk mengetahui sejauh mana kebersamaan yang sudah dibangun selama ini, karena sesuai slogan Beliau, yakni “maju bersama, hebat semua.”

Slogan tersebut mengandung makna, bahwa lebih mengutamakan kebersamaan bukan yang menguasai hanya seseorang saja, dapat dikatakan lebih membuang sejauh mungkin sifat egois.

Harapannya adanya transfer ilmu pengetahuan dari yang sudah menguasai lebih dulu untuk dibagikan kepada mereka yang masih tertinggal, sehingga bisa membangun dunia pendidikan dengan bersama-sama.

Menurut kenyataan siapa yang berusaha ingin atau punya niat ke arah lebih maju dalam segala bidang adalah mereka harus pandai-pandai menggabungkan antara inovasi dan kolaborasi.

Peringatan Hardiknas utama sudah dilaksanakan dengan mengadakan upacara di Alun-alun Rekso gati Puspem Mejayan bersama bupati pada tangga 2 mei 2018, sedangkan hari ini khusus internal dinas.

Selain internal pendidikan, Beliau juga mengundang mitra kerja, yakni Bank Jatim dan BRI, kedua bank tersebut memberikan apresiasi berupa undian berhadiah yang diberikan ketika acara ramah-tamah sambil menikmati iringan alunan suara musik dan beberapa lagu dangdut

Sungguh dapat dirasakan adanya kebersamaan antara sesama pejabat dan staf, tidak ada bedanya, semuanya membaur untuk membangun kebersamaan, karena dengan berkumpul seperti ini dapat dilihat dengan mudah semua karakter dari masing-masing personel.