Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

ULAR-ULAR RAMADAN 1439 H

 

16 Mei 2018 Pukul 2018, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” menyempatkan untuk memimpin apel pagi satu hari sebelum puasa ramadan 1439 H/ 1918 M di halaman Dinas.

Beliau berpesan, yakni salah satunya adalah karena masa bhakti Bupati sudah akan habis, maka berharap untuk segala bentuk administrasi pertanggungjawaban dan berupa Surat Keputusan (SK) panitia kegiatan segera untuk diselesaikan.

Kedua, mengenai kegiatan tahun 2018 harus ada tindak lanjut, artinya setelah pelaksanaan selesai harus dipantau adanya keluaran, hasil, manfaat dan dampaknya, jadi harus ada tindak lanjut dari hasil pelaksanaan tersebut.

Ketiga, sangat mengapresiasi adanya kegiatan PGRI yang mengadakan pelatihan Grafologi, yang bertujuan untuk analisis pola tulisan tangan yang bisa untuk identifikasi kondisi psikologis maupun karakter dari seseorang.

Berkaitan dengan grafologi, menurut Beliau akan segera mengirim semacam surat edaran kepada seluruh sekolah, berkaitan dengan akan menghidupkan kembali pembelajaran “tulis halus” (bahasa jawa), karena dengan belajar menulis tersebut bisa memperbaiki karakter dari guru dan siswa.

Keempat, Musala (Mushola) Dinas kalau bisa pada bulan ramadhan setiap hari efektif kerja diadakan tadarus, syukur bisa sampai khatam alquran, Beliau berharapan seluruh pejabat dan staf ikut berperan aktif juga, dan terakhir setelah apel pagi selesai, beliau minta kepada seluruh pejabat dan staf untuk saling berjabat tangan.