DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SURAT EDARAN MENTERI DIKBUD TENTANG BENCANA ALAM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si" dan Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 8 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik korban bencana alam.

Isi ringkasan surat edaran, Yakni tentang wajib segera melakukan koordinasi dengan sekolah untuk mengidentifikasi jika ada korban bencana alam pada anak usia sekolah yang mengungsi ke wilayah yang menjadi tanggung jawab, dan segera menerima tanpa syarat dan memfaslitasi, selanjutnya yang bersangkutan dimasukkan ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Hari ini tanggal 31 Oktober 2018 Sekretaris Dinas menerima salah satu peserta didik dari MTS Muhammadiyah Al-Haq Palu, yakni Dwi Astuti bersama orang tua perempuan, Dinas Memberi bantuan sesuai dengan kebutuhan

Sekretaris mengimbau seluruh Sekolah se Kabupaten Madiun untuk membantu sesuai kebutuhan, yakni seragam, peralatan alat tulis, uang, yang penting sesuai yang dibutuhkan oleh peserta didik.

hal ini bisa menanamkan rasa toleransi yang tinggi kepada seluruh peserta didik Kabupaten Madiun, bahwa adanya bencana tidak bisa diminta dan ditolak, semua serba tiba-tiba, hanya Yang Maha Kuasa sebagai penentu.

sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air, kita harus wajib memperlakukan mereka dengan sebaik-baiknya, betapa menderita mereka yang telah kehilangan semuanya, kalau bisa juga dibantu.

Sekretaris bersama Tim Dinas masih menunggu laporan tertulis dari sekolah yang ditempati peserta didik yang berasal dari Palu, Sigi dan Donggala, dan segera akan diarahkan untuk segera bisa melanjutkan sekolah di wilayah Kabupaten Madiun yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jarak terdekat dengan tempat tinggal mereka.