DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KADIN : PEMBINAAN STAF

08/05/2017 Pukul 09.00 WIB Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  “SODIK HERY PURNOMO S.Si” berkenan mengundang seluruh Eselon III, IV dan Staf dalam rangka pembinaan Dinas di Gedung Belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Beliau mengatakan bahwa sebelum memfokuskan pembenahan ke arah Peningkatan mutu, relevansi dan daya saing yang merupakan kebijakan Pemerintah, Beliau ingin mengadakan pembenahan internal lebih dulu. Apabila ini sudah dilaksanakan tentunya akan terjadi “kenyamanan” dalam segala bidang, yang merupakan salah satu syarat utama akan terpenuhinya kebijakan tersebut.

Beliau menekankan kepada seluruh pejabat dan staf dibawahnya jangan sampai terpola dengan kebijakan karena kebiasaan sebelumnya, akan tetapi harus berdasarkan regulasi yang ada, dimungkinkan kalau kita mengacu seperti itu, Insya Allah Beliau Yakin bahwa semua kendala dan permasalahan yang terjadi akan cepat terselesaikan.

Harapanan Utama yang paling inti dalam rapat DInas Kali ini adalah bahwa Seluruh Pejabat dan Staf harus mengerti dan faham semua permasalahan yang ada, baik mengenai pertanggungjawaban administrasi Umum maupun Keuangan, jadi tidak hanya paham teori saja tetapai harus benar-benar faham dengan prakteknya.

Hasil dari pembinaan Dinas adalah beliau merencanakan akan mengundang Narasumber yang berkaitan dengan Administrasi Umum dan keuangan untuk mengadakan sosialisasi dan pembinaan kepada seluruh jajaran dibawahnya, Beliau tidak mau berkaitan dengan setiap tahun pihak Dinas telah melaksanakan sosialisasi bendahara sekolah SD, SMP dan UPT, sedangkan internal Dinas sendiri sebagian besar belum paham.

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah yang telah merencanakan Program aplikasi “Satu Data Indonesia” (SDI) Beliau mengawali akan membentuk beberapa Tim Khusus untuk memfilter semua pelaksanaan Program dan kegiatan, dengan semua rencana tersebut semoga bisa terlaksana secepat mungkin membangun Aplikasi “Satu Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan” yang muaranya satu pintu.

Indikator capaian dari semua itu otomatis akan menghilangkan budaya lama yang sulit dihilangkan, mengurangi kesalahan yang fatal, dan yang paling penting adalah penyederhanaan proses pekerjaan sehingga mengurangi borosnya anggaran.

Pesan terakhir dalam rapat dinas adalah bahwa yang pertama apabila apa yang disepakati  hari ini benar-benar dilaksanakan, Beliau akan membantu apabila ada timbul permasalahan, dan berharap kepada semua seluruh staf sampai pejabat harus benar-benar koordinasi, saling kerja sama yang baik.