Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

GELAR PROFESI HARUS DIPERBARUHI (UPDATE)

Kepala Bidang Ketenagaan “Drs. Doli Sapardi, M.Pd” selaku yang bertanggung jawab program ini melaksanakan Ujian Kompentensi Guru (UKG) pada tanggal 3 sampai dengan 7 September 2017 dengan jumlah 1.104 peserta tempat di TUK di SMAN 2 Mejayan.

Bagi Guru yang ingin merubah mata pelajaran, merubah jenjang dan yang belum UKG tahun 2015 yang data sudah dipermanenkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun sebelum tanggal 31 Juli 2017 wajib melaksanakan pretest.

Ujian Kompetensi Guru (UGK) adalah wadah sebagai sarana kualifikasi guru sebagai tenaga professional, artinya sebuah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan sesorang serta menjadi sumber penghasilan kehidupannya yang memerlukan keahlihan, kemahiran serta kecakapan untuk memenuhi standar mutu dan norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi.

Pendidikan Profesi adalah system pendidikan tinggi setelah pendidikan sarjana yang menyiapkan peserta didik untuk menguasai keahlihan khusus (gelar profesi).

Gelar profesi harus diperpanjang secara periodiK, semua profesi mempunyai system pendidikan berkelanjutan dengan tujuan agar profesi tetap update dengan informasi, ilmu dan teknologi terbaru.