JUM’AT BERKAH SDN NGEPEH KECAMATAN SARADAN

PROGRAM

       

      

     

JUM’AT BERKAH SDN NGEPEH KECAMATAN SARADAN

Created on Tuesday, 04 August 2020 03:57
Hits: 203

Meskipun pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) sudah agak longgar, dibeberapa wilayah tempat pariwisata, pusat pembelanjaan dan pedagang kaki lima sudah mulai diperbolehkan, namun harus tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan.

 

Hal ini menandakan bahwa pandemi covid-19 belum selesai 100%, pemerintah tetap memantau mereka untuk tetap mematui aturan tersebut, karena merupakan kewajiban dari pemerintah untuk mencegah pasien agar tidak serentak tertular virus tersebut.

Faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas nomor satu untuk tetap dilaksanakan, karena pencegahan pandemi sudah masuk dalam ranah peraturan pemerintah, maka pemerintah tidak boleh lengah sedikitpun untuk tetap menjaga keutuhan warganya.

Maka dari itu, dampak dari adanya pandemi tersebut juga masih dirasakan oleh masyarakat kecil, meskipun sebenarnya mereka sebagian besar sudah banyak yang mendapat bantuan, baik dari pemerintah daerah Kabupaten/Kota, Provinsi dan pusat.

Kepala SDN Ngepeh Kecamatan Saradan “Supeni” berhasil mengumpulkan sembako dari beberapa kerelaan donatur, yakni semua guru untuk berbagi rejeki yang dikemas dalam “Jumat berkah”.

“Jum’at berkah adalah merupakan kegiatan unggulan tahun 2020 dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Madiun “Pudji Wahju Widodo,” sebelum adanya pandemi covid-19”.

Namun sampai sekarang, meskipun pandemi covid-19 belum selesai 100%, kegiatan tetap berjalan lancar, justru bantuan tersebut bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang terdampak covid-19, ungkap Supeni.

Hari ini tanggal 24 Juli 2020 berhasil membagi sembako yang diberikan kepada dua warga lanjut usia yang berdomisili disekitar wilayah sekolah, semua ini mempunyai tujuan untuk mengurangi beban kebutuhan hidup mereka yang dikarenakan terdampak pandemi covid-19.

Semoga kegiatan jumat berkah semakin hari semakin berkembang pesat sehingga dampak bantuan yang diberikan juga bisa dirasakakan oleh masnyarakat yang membutuhkan, itulah harapapan :Supeni” Kepala SDN Ngepeh Kecamatan Saradan