Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

DIKLAT JURNALISTIK GELOMBANG II JILID II

mempelajari ilmu jurnalistik yang diterapkan kepada pendidik, bukan artinya mereka menjadi seorang wartawan, akan tetapi diharapkan mampu menguasai teknik menulis informasi tentang sekolah mereka masing-masing bisa dengan akurat.

Dengan adanya bekal ilmu jurnalistik, seorang pendidik diharapkan bisa dengan mudah membedakan antara berita, opini, feature, selain itu juga bisa belajar teknik editing naskah, selanjutnya ilmunya dapat ditularkan kepada seluruh siswa.

teknik fotografi juga diajarkan, hal ini mempunyai maksud untuk bisa menyelaraskan atau menyesuaikan antara alur cerita naskah dengan pengambilan foto yang tepat, karena masih banyak antara alur cerita dengan foto yang tidak sesuai, akhirnya kurang pas bila disajikan atau diterbitkan di media koran atau lainnya.

manfaat diklat ini juga mempunyai pengaruh yang sangat besar dengan program kemendikbud, yakni olimpiade literasi Siswa Nasional (OLSN) yang setiap tahun selalu dilombakan di sekolah, baik tingkat kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan pada tingkat nasional.

Menurut umi dari Tim Radar, Undangan peserta sebanyak 60 sekolah jenjang SD, dan narasumber disajikan langsung oleh Pimpinan Redaksi Radar Jawa Pos Madiun, yakni “Okta Prana Lagawira” pada tanggal 25 Oktober 2018 mulai pukul 08.00 sampai selesai.