DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

DIKLAT JURNALISTIK GELOMBANG V JILID II

Teori Jurnalistik yang mengharuskan mengedapankan rasa ingin tau dari segala sumber informasi yang terjadi, tentu membuat mereka lebih banyak pengetahuan yang akan berdampak kepada seseorang lebih berani dan tidak canggung menghadapi semua tokoh mulai dari kalangan bawah sampai atas.

Kebiasaan dengan mendidik siswa tentang keberanian yang selalu berpedoman dengan aturan yang ada, menjadikan mereka sebagai sosok pribadi yang selalu mentaati norma hukum yang sudah ditentukan, dan tidak pernah meremehkan adanya permasalahan sekecil apapun.

Hal tersebut tidak hanya berdampak dari satu sisi tentang adanya kebenaran informasi saja, namun akan berdampak lain, yakni naiknya capaian nilai bidang akademik yang lain, hal ini mungkin masih banyak yang belum paham dan menyadari adanya sebuah proses yang berdampak kearah lebih positif dari seseorang.

Selain itu, otomatis dengan adanya diklat ini, mereka akan kembali belajar ejaan Bahasa Indonesia yang benar, dengan menulis tentu harus memahami agar tulisan sesuai kaidah bahasa Indonesia, karena jelas seperti peribahasa “bahasa menunjukkan bangsa” kelihatan sepele akan tetapi mempunyai makna yang dalam dan luas.

Jadi ilmu jurnalistik ternyata mempunyai banyak dampak positif, otomatis akan timbul adanya komunikasi antara kedua belah pihak, hal ini bisa memperbanyak atau menjalin hubungan dengan teman baru yang lebih beragam yang mempunyai jenis pengalaman berbeda-beda.

Menghargai perbedaan adalah sosok manusia yang lebih cerdas dan bijaksana menyikapi dalam segala hal, mempertahankan ego yang berakibat justru tidak baik bagi lingkungan, bahkan bisa menghancurkan diri sendiri, zama sudah berubah, tidak seperti masa penjajah yang masih membedakan antara golongan, padahal itu adalah hanya sebuah kepentingan politik.

Menurut koordinator radar Madiun wahyu, peserta yang hadir sekitar 30, dan dipandu langsung oleh Ockta Prana Lagawira, Pemimpin Redaksi Radar Madiun, peserta kelihatan sangat semangat sekali, mungkin bagi mereka merupakan hal baru bisa menjadi sebuah tantangan untuk berkarya.