Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERSIAPAN OPTIMALISASI INFORMASI PUBLIK 2017

01/03/2017 Pukul 08.00 WIB Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” mengundang 15 Kepala UPT Kecamatan, 15 Operator UPT dan 47 operator SMP dalam rangka persiapan “optimalisasi Pelayanan Informasi Publik” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun baik secara eletronik maupun nonelektronik di Gedung Belakang Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Beberpa Informasi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun ingin mengajak semua sekolah untuk menginformasikan terkait publikasi proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan di masing masing lembaga lewat  media online maupun media koran dalam rangka meningkatkan inovasi – inovasi baru baik bagi peserta didik maupun guru.

Hari ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  “Sodik Hery Purnomo S.Si” sebenarnya akan lunching acara program ini,  berhubung ada acara yang tidak bisa diwakilkan, akhirnya ditunda menyesuaikan dengan padatnya waktu yang kosong.

Penyedia jasa publikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan “program Pelayanan Administrasi” yang berhubungan dengan kebijakan Pendidikan yaitu penguatan tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik yang lebih transparan.

Keterbukaan informasi publik amat sangat dibutuhkan masyarakat, ada beberapa hal yang sering dilihat dan dibaca antara lain tentang rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, proses pengambilan keputusan dan alasan pengambilan keputusan.

Hasil dari kegiatan ini sudah menbebtuk forum GROUP khusus secara online guna untuk mempermudah hubungan antara petugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Madiun sebagai tim editor dan verifikasi naskah final SMP dan Kepala UPT Kecamatan sebagai editor dari lembaga Sekolah Dasar (SD), hasil dari naskah dan foto tiap hari dikirim ke DInasn Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Harapannya semoga kegiatan dan niat baik ini bisa berjalan dengan optimal  tanpa ada halangan yang berarti, karena memang masyarakat betul – betul sangat membutuhkan informasi sesuai perkembangan jaman yang sering cepat berubah, tidak kalah penting tanggapan dari pihak UPT Kecamatan dan lembaga SMP terlihat nampak sangat mendukung.