DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

CENDEKIA MEJAYAN : DIKLAT GELOMBANG XV DAN XVI

 

29 September 2017 Pukul 08.00 WIB Cendekia Mejayan melaksanakan Diklat terakhir untuk periode tahun 2017, rencana undangan 60 peserta dari lembaga Sekolah Dasar di Gedung Radar Madiun Jalan Panjaitan No. 12 Madiun.

Namun kenyataan di lapangan masing-masing UPT sudah kehabisan lembaga SD, karena jumlah lembaga SD tidak sama di setiap Kecamatan, meskipun lembaga sudah habis, kenyataan naskah yang masuk belum sesuai jumlah yang diharapkan, jadi masih ada lembaga yang belum mengirim naskah, baik dari jenjang SD maupun SMP.

Salah satu kendala dari pihak Dinas adalah data yang masuk belum sesuai dengan data yang dimiliki pihak Radar, hal ini dimungkinkan karena adanya terbit di luar tanggal yang ditetapkan antara Dinas dan Radar.

Diklat kali ini adalah gabungan antara Gelombang XV (18 Oktober 2017) dan Gelombang XVI (8 Nopember 2017) dengan jumlah peserta 60, namun yang hadir hanya 18 peserta, capaian indikator sekitar 30%, yang lebih penting, bahwa program Cendekia Mejayan Periode I adalah sampai pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, jadi masih butuh naskah yang lebih banyak untuk mencukupi sampai bulain Mei tahun mendatang.

Upaya apa yang akan dilaksanakan untuk mencukupi kekurangan tersebut, tinggal menunggu Tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama pihak Radar yang akan mengambil sikap terbaiknya, dan harapannya secepat mungkin bisa mengatasi semua permasalahan tersebut