DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

DEMI KEMANUSIAAN

Peduli sesama harus ditanamkan sejak dini, pelajaran pendidikan karakter itulah yang terus ditanamkan SMPN 1 Wungu kepada para siswanya, salah satunya dengan melalui penyaluran dana bantuan kepada korban bencana angin putting beliung di lingkungan sekolah mereka pecan lalu.

Bantuan kami mungkin tidak banyak, tetapi semoga bisa bermanfaat  kata Kepala SMPN 1 Wungu Muhammad Solihuddin kemarin, disampaikan solihuddin, sumber dana bantuan itu berasal dari uang yang dikumpulkan para siswa melalui organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

Karena keterbatasannya nominal yang dikumpulkan, sedangkan terdapat banyak korban bencana maka sekolah hanya memberikan bantuan kepada sebagian korban, khususnya yang memang tergolong warga kurang mampu dan lanjut usia, paparnya.

Salah seorang penerima itu, yakni Musinem, 85 nenek yang hidup sebatang kara lantaran tIdak memiliki keluarga ataupun tetangga, Musinem tinggal ditengah hutan dan memenuhi kebutuhannya sehari-sehari dengan memanfaatkan tanaman hutan di sekeliling rumahnya.

Solihuddin berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban Musinem, kehidupannya sangat memprihatinkan, imbuhnya, dengan menanamkan sikap peduli tersebut, Solihuddin berharap agar hati para peserta didiknya itu tergerak dengan kondisi masyarakat kurang mampu di sekitar mereka.

Sikap tolong menolong dan saling meringankan beban orang lain, wajib dilakukan untuk menciptakan iklim sosial masyarakat yang kondusif, bukan budaya kita, jika tidak mau peduli dengan orang lain, apalagi bagi mereka yang membutuhkan, terangnya.