DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

TIDAK HANYA LARI, JUARA VOLI JUGA DIKANTONGI

SMPN 1 Gemarang memiliki segudang presentasi, setelah sukses membukukan beberapa nama siswanya sebagai atlet pelari nasional, kini sekolah itu juga mulai berhasil mencetak atlet voli kali ini, tim voli mereka mampu menyabet juara I lomba bola voli putra antar pelajar SMP/MTs se Kabupaten Madiun 2018 pada tanggal 6 Oktober yang lalu.

Selama ini kami banyak mencetak atlet lari, dan ternyata banyak siswa kami yang memiliki potensi lain, kata kepala SMPN 1 Gemarang Budi Santoso.

Disampaikan Budi, tim bola voli putra asuhan Khusnul Mustofa sebagai guru olahraga itu sukses menyisihkan 21 tim lainnya, mereka adu ketangkasan dan kekuatan mental selama lima hari tepatnya pada 2 s.d. 6 Oktober lalu.

Mereka bertanding secara sportif, mulai babak penyisihan hingga final di stadion Pangeran Timur, kami sudah jauh hari menyiapkan tim ini agar bisa bertanding dengan baik, katanya.

Dalam kejuaraan yang digelar DInas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Madiun itu kata Budi Timnya tampil maksimal, hal itu tidak terlepas dari proses panjang sebelum pertandingan.

Selama hampir tiga bulan, khusnul Mustofa konsisten mendampingi tim tersebut dalam berlatif, semoga prestasi ini terus bisa dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya, terangnya.

Tidak hanya berlatih fisik, imbuhnya Khusnul seluruh anggota tim baik inti maupun cadangan juga berlatih strategi bermain, mulai dari teknik penguasaan lapangan, hingga pertahanan diri saat ada serangan lawan pun tim juga dibekali dengan berbagai motivasi agar mereka tampil percaya diri, kekuatan fisik dan mental harus seimbang, Tim juga harus bisa membaca kelemahan lawan, saat bertanding, tegasnya