DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JANGAN BERFIKIR KALAH ATAU MENANG, ITU URUSAN GUSTI ALLOH

8 Desember 2018, SMPN 2 Nglames Kabupaten Madiun kedatangan Bupati Madiun Ahmad Dawami pada saat siswa sedang berlatih lomba yel-yel anti korupsi yang akan mewakili lomba ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Seluruh lembaga di Kabupaten Madiun dituntut harus selalu siap karena bupati baru ini bila akan berkunjung tidak pernah memberi tau sebelumnya, hal ini tentu saja membuat kelabakan lembaga, karena belum ada persiapan apapun.

Memang disengaja Beliu jika akan berkunjung seperti itu, tidak perlu repot-repot dengan sajian yang istimewa, cukup seadanya saja sesuai tema hari ini latihan yel-yel anti korupsi, semua harus diawali dengan hidup sederhana dari pada menanggung akibat yang tidak diharapkan.

Beliau memberikan nasihat kepada para peserta "Jangan berfikir kalah atau menang, kalah menang urusannya Gusti Alloh, yang penting semangat dan jangan lupa berdoa" itu sebuah kalimat dari bapak bupati imbuh Kepala SMPN 2 Nglames Sukamto.

Yel-yel anti korupsi kreasi SMPN 2 Nglames ini semoga bisa membekas pada hati sanubari siswa sampai menginjak dewasa nanti, dan selalu teringat bahwa akibat dari korupsi akan menghambat pembangunan di segala bidang.

Perubahan terhadap diri sendiri wajib dilakukan untuk menghentikan korupsi, tidak perlu menunggu waktu lama. harus diawali mulai sekarang, jika mereka sadar bahwa generasi sekarang telah menanggung beban berat, karena telah diproyeksikan sebagai generasi emas.

Lomba yel-yel anti korupsi ini sebagai salah satu usaha preventif pemerintah, pola lama yang sudah terlanjur menjadi budaya koruptor seperti banyak diberitkan di media elektronik maupun non elektronik harus dirubah dengan kondisi baru, yakni kemajuan perkembangan daerah yang berkesinambungan dan merata.

Bupati Madiun selalu akrab dengan siapapun, tidak memandang kasta, tampak Beliau kelihatan akrab dengan pelatih dan siswa, secara tidak langsung bisa menjadi spirit dan memotivasi mereka agar selalu berusha menjadi yang terbaik.

Jangan pernah merasa bosan dan lelah dalam mendidik mereka, generasi milenium harus mampu menyiapkan diri sebagai bekal untuk memerangi budaya pola pikir lama yang sudah mengakar sulit untuk dihilangkan, harus diganti dengan pola baru dan harus benar-benar mampu menguasai teknologi informasi secara lengkap.

Teknologi informasi harus benar-benar direncanakan dengan baik, karena adanya hal tersebut tentu akan lebih mempermudah dalam segala urusan dalam hal pelayanan publik, bukan justru malah sebaliknya, salah perencanaan bisa lebih mempersulit kondisi dimasa akan datang.