DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KOMPETISI DI DUNIA PENDIDIKAN

Pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), yang menjadi sosialisasi dan pendekatan kepada siswa baru “Kami siap mencetak siswa berkarakter, berdisiplin, dan memiliki integritas tinggi” ungkap Kepala SMPN 2 Gemarang “Sirojjudin”.

Beliau menuturkan melalui PLS pihaknya berupaya mengedukasi siswa tentang budaya sekolah, Seperti pendidikan etika komunikasi, program cara belajar efektif, tata cara menyapa atau berbicara menggunakan bahasa yang baik dan benar, serta melaksanakan ibadah bersama, termasuk adanya kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul.

Kegiatan ini sudah kami rencanakan sejak awal jadi siswa langsung bisa beradaptasi,” katanya, masa PLS dilaksanakan selama tiga hari, yakni Senin sampai Rabu 17 – 19 / 07.

Panitia kegiatan melibatkan seluruh guru, dengan bantuan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Berbagai acara dikemas inovatif dan kreatif khas pelajar SMP, siswa juga dikenalkan dengan peta atau lokasi sekolah. Seperti tata letak ruangan, mulai dari kelas, perpustakaan, lapangan sekolah maupun ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang ada “Kami hanya berusaha menyiapkan generasi muda yang berkualitas untuk bisa bersaing di dunia pendidikan nantinya.

ENDAH