DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

LITERASI BERBASIS DIGITAL

Kepala Sekolah SMPN 1 Geger “Agus Sucipto” mengungkapkan bahwa sudah dua tahun telah membangun perpustakaan berbasis Digital untuk menunjang proses kegiatan Belajar mengajar.

Harapan Beliau dengan literiasi berbasis digital ini, melatih seluruh peserta didik membiasakan agar bisa mengasah kemampuan membaca, memahami dan selanjutnya bisa menggunakan informasi yang bermanfaat untuk bekal kemampuan sebagai modal ilmu untuk bisa meraih cita-cita yang setinggi-tingginya sesuai dengan bakat kemampuan dari masing-masing peserta didik.

Kemampuan dari 3 (tiga) Master of Ceremonies (MC) Fadli Kurniawan, Safira Mardiaya dan Valenida Sulafi, ketika menyambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” waktu memberi bantuan seprangkat komputer dan menghadirkan wali siswa kelas 8 dan 9, sungguh menakjubkan bikin mlongo, karena mereka memperagakan tiga bahasa yaitu Bahas Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris secara bergantian.

Selain itu masih ada peragaan lagi yaitu “Haris Maulana Arrofik” sebagai pembaca Al Qur”an, “Nur Aini” dengan syairnya, “Valenida Sulafi” Story Telling dan (tiga) pelantun lagu yaitu Amelia Intan, Salsabila dan Nimas.

RDR MEMBACA JADI PROGRAM LITERASI 20 JULI 2017