DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

RUANG KHUSUS CENDEKIA MEJAYAN

Untuk mengetahui apa itu “CENDEKIA MEJAYAN” silahkan membaca di tautan ini (silahkan klik)

Awal Pembentukan forum silahkan membaca di tautan ini (silahkan klik)

Petuah dari  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun“Sodik Hery Purnomo S.Si”

Membangkitkan Gerakan Literasi mari gemar membaca/menulis menuju Generasi Hebat

*Buku / Tulisan Bisa Menggerakkan dan Abadi*

KH Imam Zarkasyi –salah seorang pendiri Pesantren Gontor- pernah bilang bahwa andai beliau tak punya murid, “Saya akan mengajar dunia dengan pena”. Pendapat tokoh pendidikan itu sungguh menarik. Mengapa? 

*Terus Menginspirasi*

Bukan tanpa alasan jika KH Imam Zarkasyi menyatakan hal yang seperti di atas. Argumentasinya kuat, bahwa memang selama ini banyak buku / tulisan yang menjadi penyebab terpenting terjadinya perubahan (sosial) ke arah yang positif, baik yang berskala besar maupun kecil.

Ada contoh, karena pengaruh buku sebuah kaum yang sebelumnya berstatus sebagai pihak ‘yang kalah’ berubah menjadi ‘sang pemenang’. Ada sebuah bangsa yang berkondisi buruk berubah menjadi lebih baik. Ada orang yang kendur amal shalihnya lalu bersemangat lagi setelah membaca sebuah buku.

Buku memang efektif mengubah keadaan dari tidak baik menjadi baik. Daya ubah itu mulai dari level pribadi sampai level negara/umat/dunia. Di level pribadi, berikut ini sekadar contoh. Seorang remaja di sebuah kota besar sudah memutuskan untuk bunuh diri. Dia ngebut naik motor dengan tujuan celaka dan mati. Tapi, lantaran capek karena tak kunjung celaka, akhirnya dia berhenti di sebuah mall dan masuk ke sebuah toko buku. Tanpa sengaja dia membaca buku 'Catatan Hati di Setiap Sujudku' karya Asma Nadia (dkk). Dia terkesan dengan isi buku itu. Dia tercerahkan. Bahwa mati, terlebih dengan cara bunuh diri, sungguh tak akan pernah menyelesaikan masalah. Bahkan, masalah menjadi sangat panjang dan tak berkesudahan. Alhasil, dia spontan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Sebab, “Semangat hidup saya bangkit kembali," kata si remaja itu.

Di lain peristiwa, seorang istri menulis bahwa "Saya sudah begitu dekat dengan perceraian, tapi akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menata kembali rumah tangga kami." Keputusan penting itu diambil setelah dia membaca buku "Catatan Hati Seorang Istri" karya Asma Nadia (dkk).

Buku juga menjadi faktor sangat penting dalam berbagai perubahan di banyak negara. Buku kerap menjadi pemicu suatu gerakan pemikiran, keyakinan, dan cita-cita. Banyak revolusi besar di sebuah negara yang didahului oleh terbitnya karya seorang penulis.

Di Indonesia, misalnya. Dulu revolusi didahului dengan terbitnya pemikiran-pemikiran revolusioner Bung Karno, Bung Hatta, dan sejumlah tokoh lainnya. Bacalah ’Indonesia Menggugat’, sebuah pidato pembelaan Bung Karno di depan pengadilan kolonial di Bandung. Bacalah juga brosur revolusioner ’Mencapai Indonesia Merdeka’, sebuah terjemahan dari ’Indonesia Vrij’ yang merupakan pembelaan Bung Hatta di muka pengadilan Den Haag. Kedua buku itu dirasakan telah berkontribusi besar dalam menaikkan semangat juang bangsa Indonesia untuk merdeka........

Tak hanya buku, tulisan berbentuk apapun potensial untuk menjadi ’mesin penggerak’. Puisi, misalnya, juga bisa menjadi penggerak. Lihatlah, bagaimana puisi-puisi Taufiq Ismail –pada sekitar 1966- telah turut menggerakkan aktivis mahasiswa dalam menumbangkan rezim Orde Lama. Perhatikanlah pula, bagaimana syair-syair WS Rendra turut menginspirasi gerakan mahasiswa di Indonesia.

Artikel-opini di koran juga bisa menjadi peggerak perubahan

Kecuali bisa menggerakkan, buku (yang baik) ternyata membuat si penulis terus menjadi buah bibir yang abadi. Sekadar contoh, nama-nama seperti Imam Al-Ghazali, Ibnu Taimiyah, Ibnu Khaldun, Sayyid Quthb, A. Hassan, Hasbi Ash-Shiddieqi, atau HAMKA Insya-Allah masih akan terus disebut-sebut di berbagai kesempatan. Nama dan pendapat mereka masih akan terus menginspirasi. Mereka disebut-sebut di berbagai khutbah, di buku-buku pelajaran, dan di berbagai karya ilmiah (seperti di makalah, skripsi, thesis, serta disertasi). Terkait ini, tepat kiranya pepatah Arab yang menyebutkan bahwa ”Jika engkau ingin kekal, maka menulislah!”

*Ayo, Bersegera!*

Andrea Hirata –penulis Laskar Pelangi- benar ketika bilang bahwa seorang penulis disebut sukses jika dia mampu menggerakkan pembaca untuk melakukan hal-hal luhur setelah membaca tulisannya. Jadi, tak inginkah kita untuk menjadi penggerak perubahan (sosial) hanya dengan cara menulis? Tak tertarikkah kita dengan amal shalih yang tak menuntut energi yang besar karena memang hanya bermodalkan laptop? 

Selamat berkarya.......

*Maju Bersama Hebat Semua*

 DAFTAR YANG SUDAH MENGIRIM NASKAH

  1. SMP Negeri 1 MejayanEkskul Jurnalistik, Menggali Life Skill Siswa Oleh : Sri Handajati,S.Pd.InaGuruSMP Negeri 1 Mejayan,Kabupaten Madiun (6 MARET 2017)
  2. Sekolah Dasar Negeri Pucangrejo kecamatan Sawahan MAJU TANPA RAGU (13 MARET 2017)
  3. SDN Randualas 01 Kecamatan Kare SEKOLAH UNGGUL MEMBENTUK KARAKTER ANAK BANGSAOleh : ADI MULJARSO, S.Pd., M.Pd (13 MARET 2017)
  4. SMPN 1 JiwanMengenal Lingkungan Melalui Kegiatan Jalan SehatKepala SMPN 1 Jiwan,  Bapak. Drs. Didik Utomo, M.Pd (13 MARET 2017)
  5. SMPN 1 Jiwan  Meningkatkan Kesiapan Menyongsong UNBK dan USBNKepala sekolah, Drs Didik Utomo, M.Pd. (13 MARET 2017)
  6. SMPN 1 JiwanRAT  KPRI Dewantara SMPN 1 Jiwan Berlangsung di SaranganKepala sekolah, Drs Didik Utomo, M.Pd. (13 MARET 2017)
  7. SDN Bangunsari 02 Manfaat Bercerita Ditulis oleh : SUBANDI, S.Pd ( Guru Kelas VI SDN Bangunsari 02 Kec. Mejayan ) (14 maret 2017)
  8. SD NEGERI KEDUNGREJO 02 BALEREJOIMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI DENGAN MODEL TERAS PUSTAKA DI SD NEGERI KEDUNGREJO 02 BALEREJO MADIUNOleh : M.H. Nurlette, S.IP,M.Pd (Guru SDN Kedungrejo 02/081359280201) (15 MARET 2017)
  9. SDN Dolopo 03 LAHIRNYA PRESTASI PRADOTI YANG LAMA TERPENDAM ditulis (17 MARET 2017)
  10. SDN PLUMPUNGREJO 02 Membentuk Jiwa Nasionalisme dan Akhlak Mulia BY : ANI SUTARWITI (20 MARET 2017)
  11. Sekolah Dasar Negeri Sidomulyo 01 Unggul dalam prestasi IPTEK dan berakar pada nilai-nilai keagamaan oleh Enggar Ari Christanti (20 MARET 2017)
  12. SDN Bangunsari 01 Kecamatan Mejayan Piala dari Sang Bintang KelasPenulis Viki Deni Ferianti, S.Pd Guru Kelas III (22 MARET 2017)
  13. SDN Bangunsari 03 Kecamatan Mejayan “Bangga Band “ Band “Cah Cilik” berprestasi, kepala sekolah Sunanik,S.Pd.SD, Ditulis oleh : TOTOK HERU SUSHANDOKO, S.Pd (22 MARET 2017)
  14. SD Negeri Jatisari 02 Sarana dan fasilitas yang peka jaman Kepala sekolah Sudarsih Kepala sekolah Oleh Atok Mahmudi (22 MARET 2017) (Keren Canggihnya Multimedia di Sekolah Desa)
  15. SDN SAMBIREJO SARADAN MADIUN Seni karawitan tumbuhkan rasa percaya diri pada anak OLEH HENDRY WIBOWO,S.Pd, (23 MARET 2017)
  16. SDN JOHO 01 KECAMATAN DOLOPO BUDAYA MEMBACA DI SDN JOHO 01 Oleh Drs.LUKMAN AHMADI Kepala SDN Joho 01 (23 MARET 2017) (TAMBAH WAWASAN LEWAT SUDUT BACA)
  17. SDN SUKOREJO 01, SARADAN : NGAJI MORNING MENUMBUHKAN RASA KANGEN ANAK DIDIKKepala Sekolah Sulistyaningsih, M.Pd (24 MARET 2017)
  18. SMPN 2 SARADANSEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2018 DITULIS OLEH Drs. AgusSuhandoko ADAPUN KEPALA SEKOLAH Zainal Arifin, S.Pd, M.Pd
  19. SDN Bedoho Kec. Jiwan : PEMBIASAAN SEBELUM PELAJARAN DI SDN BEDOHO JIWAN MADIUN Guru Heny Erawati, S.Pd (Kepala SD Parminto, S.Pd) (27 maret 2017)
  20. SDN Grobogan 02 Kecamatan Jiwan : Uji Kompetensi Berbasis Komputer Oleh : EKO SETYOBUDI, S.Pd Guru SDN Grobogan 02 Kec. Jiwan (27 maret 2017
  21. SDN Sukolilo 03 Kec. Jiwan “EKSTRAKURIKULER DRUMBANDOleh : Indrapuri, S.Pd 6 APRIL 2017
  22. SDN NGLAMES 01 ??????????
  23. SDN Brumbun : “Punya Daya Tarik Bagi Warga Lingkungan Sekitar” KEPALA SEKOLAH : SAYUTI, S.Pd (7 APRIL 2017)
  24. SDN  Wonoasri  01 “ RUANG TERBATAS TAK SURUTKAN PRESTASI “ KEPALA SEKOLAH : SUGIANTO, S.Pd (8 APRIL 2017) PENULIS : HERTINANINGRUM, S.Pd
  25. SDN Kenongorejo 02 Pilangkenceng “SEKOLAH CENTER BERWAWASAN GLOBAL” Kepala Sekolah : Drs. BakhtiyarHanafi, M.Pd.I Penulis :EDI SUTOMO, S.Pd (8 APRIL 2017)
  26. SDN Plumpungrejo 04 Kec. Wonoasri “SD PINGGIR ALAS MENDULANG PRESTASI” kepala sekolah : Yayuk Hardinah, S.Pd Penulis : UMY HANIK, S.Pd
  27. SDN Kuwu 02 ,kec , Balerejo "MESKIPUN DIDESA TEMPATKU BERKARYA LEWAT SENI" Kepala sekolah    :  Endang sri irianti ,S.Pd, Penulis naskah    :   Tampi asri , S.Pd (10 April 2017)
  28. SDN Jerukgulung 02 Balerejo " PEMBANGUNAN MUSHOLA SEBAGAI SARANA IBADAH MENUJU PENINGKATAN IMAN DAN TAKWA" Oleh:Parmiati,S.Pd Kepala Sekolah SDN Jerukgulung 02 Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun
  29. SMPN 1 Dolopo  Mempercantik Diri Menjemput Adiwiyata kepala Drs. Sugiyo, M.Pd  (Abdul Hakim, S.Pd., Guru SMPN 1 Dolopo)
  30. SMPN 1 Dolopo" Hakim, Guru “Tidak Normal” Yang Menginspirasi" kepala Drs. Sugiyo, M.Pd (Ditulis oleh Viona Dwi Irawati, Siswa SMPN 1 Dolopo)
  31. SDN Mojorayung 03 Wungu "SEKOLAH PINGGIRANPUN BISA BERPRESTASI" selaku kepala SDN Mojorayung 03 "Hartiningsih" (ditulis oleh Muharromah guru SDN Mojorayung 03, Wungu) (11 APRIL 2017)
  32. SDN BALEREJO 01 KEBONSARI" BINTALSIK ala SDN BALEREJO 01 KEBONSARI BUAHKAN PRESTASI MENTERENGDI TINGKAT KABUPATEN PENULIS : ARIF FERDIANTO
  33. SDN Purworejo 01 Kecamatan Geger "MENYONGSONG MASA DEPAN ANAK MELALUI KANTIN KEJUJURAN" Oleh : UMI KALSUM
  34. SMPN 1 DAGANGAN " SMP Negeri I Dagangan Pondoknya Penghafal Al Quran" kepala SMP Negeri I Dagangan Drs. Bayu Nawang Baskoro,S.H., M.Pd
  35. SDN Sukorejo 01 Kecamatan Kebonsari "MOZAIK? KARYA PERDANA DAN INOVATIF UNTUK SEKOLAHKU" Kepala SDN Sukorejo 01 Bapak Djoko Muryanto S.Pd
  36. SDN MRUWAK 01 Harumi, S.Pd, Ibu Siti Amidatun, guru Pendidikan Agama Islam (13/04/2017)
  37. SDN PAJARAN 04 SARADAN “SEKOLAHANKU ADALAH SURGAKU” Penulis Sunaryo, S.Pd.Guru Penjaskes ( GTT ) (17 APRIL 2017)
  38. SD Negeri Slambur “MENANAMKAN JIWA WIRAUSAHA SEJAK DINI: oleh TITIS PUJI LESTARI, Kepala Sekolah Tumini,S.Pd
  39. SDN KUWIRAN 02 KECAMATAN KARE “EKSTRAKURIKULER HADROH” oleh YUMNA HASANATIN, S.Pd. Kepala Sekolah DJUMI HARTINI, S.Pd.SD
  40. SDN KEDUNGJATI BALEREJO
  41. SDN KAIBON 03 “Serius”
  42. SMPN 02 GEMARANG
  43. SDN Pajaran 04, Kecamatan Saradan “SEKOLAHKU YANG INDAH”EKO SAMSUL MA’ARIF
  44. SD Dagangan 02 “AL-QURAN  MEMBENTUK ASET BANGSA YANG BERNILAI TINGGI”  Bapak Sukarno S.pd
  45. SDN PAGOTAN 01 GEGER “SDN Pagotan 01 is The Best”
  46. UPT PEND. TK/SD KEC. GEGER “PERINGATAN HARI KARTINI” 22 APRIL 2017
  47. DISPENDIKBUD KABUPATEN MADIUN “ATLIT TERCIPTA DI PEGUNUNGAN”22 APRIL 2017
  48. DISPENDIKBUD KABUPATEN MADIUN “MINIMNYA PELATIH TINGKAT SD” 22 APRIL 2017
  49. DISPENDIKBUD KABUPATEN MADIUN “RENANG TERCIPTA DI IBU KOTA KECAMATAN”
  50. SDN Banaran 02 Geger “Mencetak Qori’ dan Qori’ah yang Handal” 22 april 2017
  51. SDN Glonggong 01 Dolopo “Pembiasaan Yang Berbuah Prestasi” 22 april 2017
  52. SDN Glonggong 03 Dolopo “UNGGULAN ANAK  NDESO” 22 april 2017
  53. SDN Golan 02 Kecamatan Sawahan “GTT PUN BISA” 22 april 2017
  54. SDN Metesih 01 “Mendulang Prestasi, Membentuk Karakter Pribadi” 22 April 2017
  55. SDN Putat 02 Geger “Bermandi  Lumpur  di Musim Tanam” 22 April 2017
  56. SDN Sugihwaras 05 Saradan “KEBERHASILAN BERBAGAI BIDANG KEGIATAN SDN SUGIHWARAS 05, SARADAN” 22 April 2017
  57. SDN Garon 02 Balerejo "PEMBERDAYAAN SAMPAH MENJADI LUMBUNG RUPIAH" 23 PRIL 2017
  58. SDN Sawahan “ANTUSIASME SDN SAWAHAN MEMPERINGATI HARI KARTI” 24 APRIL 2017
  59. SDN Bacem "MUDAHNYA MEMPELAJARI SATUAN PANJANG DENGAN TANGGA KONVERSI" oleh ISTIKOMAH, S.Pd.SD guru SDN Bacem Kebonsari Madiun Kepala Sekolah Parno 25 APRIL 2017
  60. SDN Tanjungrejo 02 Kebonsari "Menggali Potensi Meraih “Prestasi” Hesti Kurniawati,S.Pd, Guru SDN Tanjungrejo 02 Kebonsari, Winarni,S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah.
  61. SDN Purwosari 01 Kec. Wonoasri "IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFID" Kepala Sekolah : Hj. SULISTYA RAHAYU, M.Pd, Penulis : DWI ANWAR, S.Pd
  62. SDN Buduran 02 26 april 2017
  63. SDN Batok 02 "Pembiasaan Sholat Dhuha dalam Membina Akhlak Siswa" 26 April 2017
  64. SDN Sidomulyo 02 "LOKASI BOLEH DESA,PRESTASI JANGAN DITANYA" 26 april 2017
  65. SDN Kincang 01 Kincang "TIM PASKIBRA " 28 APRIL 2017
  66. SDN BATOK 04 GEMARANG "EKSKUL BARU MENGGUNCANG" 28 APRIL 2017
  67. SDN Sidorejo 01 Wungu "MENGGEBRAK JUMLAH MURID.....DENGAN EKSKUL" 28 APRIL 2017
  68. SDN Balerejo 01 Balerejo "Gigih Berjuang demi meraih Predikat Sekolah ADIWIYATA Tingkat Provinsi" 29 april 2017
  69. SDN Duren 01 Pilangkenceng "Semangat  HARDIKNAS" 29 april 2017
  70. SDN Krajan 02 Mejayan "Semarak April dalam Peringatan hari Kartini dan Hari Isra Mi’raj" 29 april 2017
  71. SDN Randualas 02 Kecamatan "lahirkan siswa berprestasi" 1 MEI 2017
  72. SDN Tambakmas 04 Kebonsari "EKSKUL KARAWITAN" 1 MEI 2017
  73. SDN MOJOPURNO 01 WUNGU "SENI TARI MENAMBAH RASA BANGGA TERHADAP BANGSA" 5 MEI 2017
  74. SDN BANYUKAMBANG WONOASRI "KUMANDANG ASMAUL HUSNA UNTUK MENCETAK KARAKTER SISWA" 5 MEI 2017
  75. SDN Babadan 01 Balerejo "PAGUYUBAN PEMINAT SENI TRADISI (PPST)" 6 Mei 2017
  76. SDN BANTENGAN 02 WUNGU "DONGKREK DONGKRAK MINAT SISWA UNTUK BELAJAR" 6 Mei 2017
  77. SDN Golan 01 Kecamatan Sawahan "RAHASIA SEKOLAH BORONG JUARA" 6 Mei 2017
  78. SDN Bajarsari Kulon 02 kecamatan Dagangan "PERSAINGAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN" 6 MEI 2017
  79. SDN Mejayan 01 “Pasendrat Lukardho,  Itu Sesuatu...” 9 mei 2017
  80. SDN MEJAYAN 02 "PENGEMBANGAN  SEKOLAH  ADIWIYATA MANDIRI" 9 mei 2017
  81. SDN Krajan 01 "BUDAYA BACA SISWA" 9 mei 2017
  82. SDN MRUWAK 02 KECAMATAN DAGANGAN "MENGASAH KREATIFITAS SISWA DENGAN BELAJAR MEMBATIK" 9 mei 2017
  83. SDN SOGO 02 BALEREJO, "GALAKKAN SEKOLAH SEHAT" 12 MEI 2017
  84. SDN Kebonsari 01 Kebonsari “macramé plant holder” 13 MEI 2017
  85. SDN Kebonsari 02 Kebonsari “KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DAN PENDIDIKAN GRATIS” 13 MEI 2017
  86. SDN Mojorejo 01 Kebonsari “GURU INOVATIF MENDONGKRAK KWALITAS DAN KWATINTAS SISWA” 13 MEI 2017
  87. SDN Ngampel 01 Mejayan “Panjak cilik” 13 MEI 2017.
  88. SDN PURWOREJO 01 Pilangkenceng “MAMPU BERSAING DI JENJANG BERIKUTNYA” 13 MEI 2017.
  89. SDN Purworejo 03 Geger “PAKEM” 13 MEI 2017.
  90. SDN Sugihwaras 07 Saradan “Penanaman Nilai Budaya Indonesia di Sekolah” 13 MEI 2017.
  91. SDN Tapelan Balerejo “Prestasi bukan karena keberuntungan” 13 MEI 2017.
  92. SDN Kresek 01 Wungu "PRAMUKA DI TENGAH DESA WISATA" 14 MEI 2017
  93. SMP NEGERI 1 SAWAHAN "SUASANA KEMERIAHAN PERINGATAN HARI KARTINI" 15 mei 2017
  94. SDN LEBAK SAWAHAN "SANE PEMBIASAAAN SISWABOCAH DESO NDAK KALAH DENGAN KOTA" 15 MEI 2017
  95. SDN Tambakmas 01 KEBONSARI "10 Menit Jadi Juara" 17 MEI 2017
  96. SDN Tambakmas 02, Kebonsari ”Menumbuhkan minat baca siswa lewat Perpustakaan Sekolah”  18 MEI 2017
  97. SDN Munggut 03,Kec. Wungu “CETAK KARAKTER SISWA LEWAT K.13” 19 MEI 2017. (2 kali terbit)
  98. SDN Tambakmas 02, Kebonsari ”Menumbuhkan minat baca siswa lewat Perpustakaan Sekolah” 19 MEI 2017.
  99. SDN SUMBERGANDU 02 KECAMATAN PILANGKENCENG "KONSEP KETOPRAK DALAM PELEPASAN SISWA KELAS VI"

  100. SDN BAGI 03 BELUM  ??????????????????????
  101. SDN SUKOLILO 01 BELUM REVISI ????????????
  102. SDN Tiron 02 (JEJAK SANG JAWARA) 7 juni 2017
  103. SDN Tiron 01 (MERAJUT  ASA  MENGUKIR PRESTASI) 7 juni 2017
  104. SDN SUGIHWARAS 01 SARADAN (DONGKREK KESENIAN ASLI MADIUN) 7 juni 2017
  105. SDN Sirapan 01 (Jago Ngendang) 7 juni 2017
  106. SDN Rejosari ( “TAMPIL PERDANA MENDEBARKAN...NAMUN MENYENANGKAN...?!”) 7 juni 2017
  107. SDN KLECOREJO 01, (MENUJU PENINGKATAN MUTU) 7 juni 2017
  108. SDN Kepet 02 (Literasi tingkatkan budaya gemar membaca) 7 juni 2017
  109. SDN Kenongorejo 02 Pilangkenceng (GURU MELEK IT KARENA SERTIFIKASI) 7 Juni 2017
  110. SDN Grobogan 02 Kec. Jiwan (NGURI – NGURI KABUDAYAAN JAWI) 7 Juni 2017
  111. SDN DIMONG 01 KEC. MADIUN (Ekskul yang benar-benar cool) 7 Juni 2017
  112. SDN Dimong 03 Kecamatan Madiun "MENDIDIK AKHLAK SISWA MELALUI SENI HADROH" 11 JUNI 2017

DIKLAT MULAI GELOMBANG IX

  1. SDN Glonggong 04 Dolopo Drumband jadi ekstrakurikuler unggulan (20 Juli 2017) . (RDR DRUMBAND JADI EKSKUL UNGGULAN, 24 JULI2017)
  2. SDN Sendangrejo KREATIVITAS SISWA MEMBUAT BATIK JUMPUTAN (21 juli 2017)
  3. SDN JATIREJO WONOASRI ajari,amati,ayo minati (21 juli 2017)
  4. SDN Ngadirejo 02 Kecamatan Wonoasri PAPAN KOTAK HITAM PUTIH PENGUKIR PRESTASI (21 juli 2017) RDR : DONGKRAK PRESTASI DENGAN CATUR (25 JULI 2017)
  5. SDN Purwosari 03, Wonoasri Cintai Budaya dengan Eksul Tari (21 JULI 2017) (RDR : 28 JULI 2017)
  6. SDN Pajaran 02 Saradan PRESTASI MEMBANGGAKAN SISWI PELOSOK (22 JULI 2017) RDR : KOLEKSI PRESTASI DAN MENYANYI (27 JULI 2017)
  7. SD Negeri Glonggong 02 “ASEM PUNDEN YANG BIKIN KEREN” (24 JULI 2017)
  8. SDN Sidorejo 02, Kecamatan Saradan MENGEMBANGKAN BAKAT & MINAT SISWA MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (24 JULI 2017)
  9. SDN Tambakmas 02, Kebonsari ”Menumbuhkan minat baca siswa lewat Perpustakaan Sekolah” PEMBINAAN MINAT BACA (24 JULI 2017) (RDR: 26 JULI 2017)
  10. SD Negeri KertobanyonKANTIN SEHAT BEBAS 7 P (28 Juli 2017)
  11. SDN Plumpungrejo 01 (SD IMBAS DENGAN SEGUDANG PRESTASI (28 Juli 2017)
  12. SDN Wungu 01 PENDIDIKAN KARAKTER DI SDN WUNGU 01 (28 Juli 2017)
  13. SDN Gunungsari “Reog Kecil” (29 Juli 2017)
  14. SDN Sambirejo Kec. Geger Eksrakurikuler Hadroh atau Al Habsy (2 Agustus 2017)
  15. SDN KEDONDONG 01 PENERAPAN DAN IMPLEMENTASI K-13 (4 Agustus 2017)
  16. SDN PULE PENDIDIKAN KARAKTER (4 Agustus 2017)
  17. SDN TANJUNGREJO 01 PROFIL (4 Agustus 2017)
  18. SDN Sidorejo 04TERUS BERBENAH DEMI MERAIH PRESTASI (7 Agustus 2017)
  19. SDN Sukorejo 02 Kebonsari (7 Agustus 2017)
  20. SDN Tulungrejo 01 kecamatan madiun KITAB SUCI (7 Agustus 2017)
  21. SD Jiwan 02 DONGKRAK PRESTASI LEWAT SENI (8 Agustus 2017)
  22. SMPN 2 Kare PENINGKATAN PENDIDIKAN AGAMA DAN BUDI PEKERTI MELALUI BTQ (8 Agustus 2017)
  23. SDN Sidorejo 03 Mengukir Prestasi Melalui Kesenian Dongkrek (9 Juli 2017)
  24. SDN Tawangrejo 04 Koleksi Prestasi (10 AGUSTUS 2017)
  25. SDN Durenan 03, Kecamatan Gemarang (14 AGUSTUS 2017)
  26. SDN SINGGAHAN 01 (16 AGUSTUS 2017)
  27. SDN TANJUNGREJO 03 (16 AGUSTUS 2017)
  28. SMP 2 PILANGKENCENG (16 AGUSTUS 2017)
  29. SMPN 4 SARADAN (19 AGUSTUS 2017)
  30. SMPN 3 KARE (22 AGUSTUS 2017)
  31. SMPN 3 GEGER (24 AGUSTUS 2017)
  32. SDN TANJUNGREJO 01 MADIUN (25 AGUSTUS 2017)
  33. SDN SIDOMULYO 02 (30 AGUSTUS 2017)
  34. DISPENDIKBUD (4 AGUSTUS 2017)
  35. SMPN 2 MEJAYAN (30 AGUSTUS 2017)
  36. SMPN 1 Wonoasri Gondol Juara I Lomba Menulis Cerpen (6 SEPTEMBER 2017)
  37. SMP Negeri 1 Kare MEMBAWA KEBANGGAAN DARI PENCAK SILAT (7 SEPTEMBER 2017)
  38. SMN 2 Wungu SANG PENCIPTA LAGU (8 SEPTEMBER 2017)
  39. SDN Winong 03  PERMAINAN ANAK YANG MATI SURI (9 SEPTEMBER 2017)
  40. SDN Jerukgulung 01 ULANG TAHUN SEKOLAH (11 SEPTEMBER 2017)
  41. SDN KAIBON 01 Kerawitan untuk Pengembangan Seni Budaya (11 SEPTEMBER 2017)
  42. SDN Munggut 01 Pengenalan Musik Tradisional “Angklung” Sejak Sekolah Dasar (12 SEPTEMBER 2017)
  43. SDN Sawahan PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP MELALUI POHON SALAM (13 SEPTEMBER 2017)
  44. SMPN 1  Jiwan Berkomitmen Lestarikan Kesenian Daerah (13 SEPTEMBER 2017)

 

 

Perubahan Jadwal Diklat Jurnalistik Tahun 2017 : Diklat V 19 April 30 SD, Diklat VI 3 Mei 30 SD, Diklat VII 10 Mei 60 SD (Gabungan Diklat VII dan VIII), Diklat VIII 17 Mei Kosong,( Diklat IX 12 Juli 30 SD, Diklat X 26 Juli 30 SD, dirubah gabung menjadi tanggal 19 Juli 2017 sejumlah 60 orang) Diklat XI 9 Agustus 34 SMP, Diklat XII 23 Agustus 30 SD, Diklat XIII 13 September 30 SD, Diklat XIV 27 September 30 SD, Diklat XV 18 Oktober 30 SD, Diklat XVI 8 Nopember 30 SD.

Jadwal Diklat Gelombang XI tanggal 9 Agustus 2017 jenjang SMP 34 peserta dan Diklat gelombang XII tanggal 23 Agustus 2017 jenjang SD 30 peserta, dirubah tanggal 2 Agustus 2017 tempat di Gedung Radar Madiun Jalan Panjaitan No. 12 Kota Madiun (Jumlah peserta sama)

05/09/2017, Perubahan jadwal diklat Cendekia Mejayan jenjang SD (gel. XIII tgl 13 September dan gel. XIV tgl 27 September 2017) dirubah digabung menjadi Kamis, tgl 7 September 2017 peserta masing2 UPT 4 orang, di gedung Radar Madiun Jl. panjaitan Madiun, Matur suwun.

Penilian Cendekia Mejayan oleh Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Radar bulan Maret – April 2018, Awarding Cendekia Mejayan oleh Tim Event Hardiknas tanggal 2 Mei 2018.

BACA MAKLUMAT KEPALA DINAS

 

NEW

November 17th 2017Views 1Comments 0Rating 0
November 16th 2017Views 2Comments 0Rating 0
November 14th 2017Views 13Comments 0Rating 0
November 13th 2017Views 13Comments 0Rating 0
November 10th 2017Views 21Comments 0Rating 0
November 9th 2017Views 15Comments 0Rating 0
November 9th 2017Views 14Comments 0Rating 0
November 8th 2017Views 16Comments 0Rating 0
November 7th 2017Views 18Comments 0Rating 0
November 6th 2017Views 15Comments 0Rating 0
November 4th 2017Views 15Comments 0Rating 0
November 2nd 2017Views 23Comments 0Rating 0
November 1st 2017Views 22Comments 0Rating 0
October 31st 2017Views 26Comments 0Rating 0
October 30th 2017Views 25Comments 0Rating 0
October 30th 2017Views 26Comments 0Rating 0
October 27th 2017Views 37Comments 0Rating 0
October 27th 2017Views 28Comments 0Rating 0
October 23rd 2017Views 37Comments 0Rating 0
October 23rd 2017Views 28Comments 0Rating 0
October 23rd 2017Views 28Comments 0Rating 0
October 19th 2017Views 25Comments 0Rating 0
October 18th 2017Views 34Comments 0Rating 0
October 13th 2017Views 57Comments 0Rating 0
October 11th 2017Views 39Comments 0Rating 0