DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

UJUNG TIMUR PINGGIR HUTAN

SDN Plumpungrejo 04 berlokasi di Dusun Gebangarum, Desa Plumpungrejo, tepatnya di kelilingi sawah dan di pinggir hutan yang asri.

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, Saat ini SDN Plumpungrejo 04 melaksanakan kegiatan pondok ramadhan yang dilaksanakan tanggal 30, 31 Mei s.d. tanggal 2 juni 2018. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh bapak. Andi Siswanto, S.Pd.I selaku guru agama.

Kegiatan pondok ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tiba bulan puasa, yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa dan menanamkan nilai–nilai dasar ajaran agama Islam kepada seluruh peserta didik. Alhamdulillah kegiatan ini bisa di ikuti oleh semua siswa dan bapak ibu guru.

Walaupun SDN Plumpungrejo 04 terletak di ujung timur pinggir hutan dari wilayah kecamatan Wonoasri namun berkat kerja keras, kompak dan kekeluargaan dari semua pemangku pendidikan baik itu siswa. guru, orangtua wali murid dan komite sekolah mampu menuai hasil pendidikan akademis maupun non akademis. Hal ini dibuktikan dengan hasil USBN tahun ajaran 2017/2018 menduduki rangking 6 dari 18 lembaga SD yang ada di kecamatan Wonoasri.

Di bidang non akademis antara lain:

  1. Drumband “Gita Swara Pinggir Alas” juara 3 kab. Madiun.
  1. Baca puisi juara 2 kab. Madiun.
  2. Bercerita juara harapan 3 kab. Madiun
  3. Hadrah juara 3 tingkat Madrasah Kab. Madiun.
  4. Tartil Qur,an juara 2 kab. Madiun.
  5. Qiraah pa juara 1 kab.Madiun.

Dan berbagai lomba yang dilaksanakan di tingkat kecamatan, SDN Plumpungrejo 04 tidak mau kalah dengan sd yang lain.

Semangat guru dan siswa sangat tinggi sehingga mendapat apresiasi dari masyarakat Plumpungrejo khususnya dusun Gebang arum untuk ikut membantu di dalam kemajuan SDN Plumpungrejo 04 di bawah pimpinan Ibu Yayuk Hardinah, S.Pd.

Rawe-rawe rantas malang malang putung semboyan untuk membangkitkan semangat mendidik. Mengajar dan membimbing anak didik pinggir alas yang harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan SD yang lain.

Sebagai kepala sekolah selalu kami tanamkan bahwa sekali hidup harus bernilai.

Ayo berjuang terus mencapai cita.