DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MENGEMBALIKAN KEJAYAAN

SDN Jatisari 01 merupakan sekolah pertama kali di desa jatisari yang didirikan tanggal 1 januari 1961, lokasi agak jauh dari perkampungan, akan tetapi dekat dengan lapangan sepakbola, sehingga sering banyak dikunjungi masyarakat.

Namun akhir ini mengalami kekurangan murid, yakni hanya ada 82 siswa, dimungkinkan sudah ada bangunan sekolah di tengah desa jatisari, sehingga orang tua atau calon siswa banyak yang menyekolahkan disana.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Kepala Sekolah “Mu’awanah” pada kesempatan bulan Ramadan mengadakan promosi bekerja sama dengan pengurus Masjid yang lokasi di tengah desa jatisari, yakni di musala An Nur mengadakan pondok Ramadan.

Pondok Ramadan dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei s.d. 7 Juli 2018 dengan rangkaian kegiatan dititik beratkan dari hasil binaan dua guru tidak tetap yang merupakan program utama pemerintah Kabupaten Madiun, yakni baca tulis alquran (BTQ).

Dengan demikian bisa menarik perhatian masyarakat jatisari untuk tergiur menyekolahkan anaknya kembali di SDN Jatisari 01, sehingga bisa kembali memperoleh siswa sesuai ketentuan pagu seperti pada zaman kejayaan pada tahun 1980.

Memang tidak gampang mengembalikan dari pamor kejayaan sebelumnya, karena harus berusaha keras untuk menutupi kekurangan yang merupakan celah yang sangat diinginkan masyarakat, satu-satunya adalah percepatan adanya inovasi yang sangat luar biasa hebatnya, sehingga bisa menggugah perhatian masyarakat.